Yamaha Sediakan Aplikasi Jika Smart Key Lexi Hilang

Berbagai pabrikan sepeda motor berlomba-lomba menjejalkan fitur terbaru dan canggih pada setiap produk mereka

Kamis, 19 April 2018 11:15
Foto : Yamaha
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Berbagai pabrikan sepeda motor berlomba-lomba menjejalkan fitur terbaru dan canggih pada setiap produk mereka. Salah satu teknologi itu terpasang pada Yamaha Lexi S, yakni keyless. Kini disediakan sebuah remote kecil untuk menggantikan fungsi anak dan lubang kunci. 

Tak hanya berfungsi untuk menghidupkan motor dan mengunci stang, teknologi bernama Smart key System itu juga bisa mendeteksi posisi motor di tempat parkir. Selain fungsi answer back, terdapat pula teknologi immobilizer sebagai perlindungan dari pencurian kendaraan bermotor.

Dengan berbagai kegunaan tersebut, bagaimana jika Smart Key Yamaha Lexi S hilang?

Dilansir dari Liputan6.com, pengguna yang kehilangan Smart Key tentunya harus membeli remote baru. Kemudian, ID SKS pada remote tersebut diatur ulang sehingga dapat digunakan.

ID SKS merupakan kode khusus yang terdapat pada setiap remote. Identitas tersebut didapat dari kartu khusus yang disertakan ketika membeli Yamaha Lexi S.

Technical Education Yamaha Indonesia, Ridwan Arifin mengatakan kode tersebut tidak boleh diketahui atau diberikan ke orang lain karena bisa disalahgunakan.

Selain itu, Yamaha juga telah menyediakan aplikasi khusus untuk menyimpan kode tersebut lewat id rescue. Ridwan menjelaskan bahwa aplikasi ini berfungsi untuk menyimpan kode supaya tidak hilang sehingga pengguna tidak kesulitan saat harus membuat remote baru. Ia pun menambahkan bahwa aplikasi ini tersedia untuk android.

Sumber: Liputan6.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami