Yamaha Sebut 'Sigit' sebagai Pebalap Potensialnya, Apa Keunggulannya?

Yamaha Racing Academy sudah dimulai kembali pada 28 Agustus 2014 ini setelah sebelumnya para pebalap didikan mereka meraih pole position pada ajang internasional Suzuka 4 Hours Endurance Race yang digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Jum'at, 29 Agustus 2014 22:15
Pebalap Yamaha (arsip)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Yamaha Racing Academy sudah dimulai kembali pada 28 Agustus 2014 ini setelah sebelumnya para pebalap didikan mereka meraih pole position pada ajang internasional Suzuka 4 Hours Endurance Race yang digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang.

Yamaha menyebut nama Sigit PD dari tim TDR Yamaha Yonk Jaya sebagai rider potensial mereka di lintasan balap. Faktor apakah yang membuatnya unggul?

"Sigit, ia memiliki skill yang untuk racing line, saya bilang dia sudah dapat. Sirkuit mana pun, dia menguasai," ujar Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha.

Ia membeberkan keunggulan Sigit dalam balapan. Salah satunya bagaimana saat pebalap juara Indoprix ini menghadapi tikungan.

"Dia kemarin di Indoprix, di corner terakhir. Cara ngambilnya bisa kelihatan? Kalau saya bisa lihat. Itu dari basic YRA, cara kontrol RPM dan transmisi, dia itu waktu muternya cepat tapi gak oleng. Kalau yang lain kan (mencontohkan gerakan terbata-bata) ngambilnya lama," papar Supriyanto.

Seperti diberitakan, tim Yamaha Racing Indonesia tampil luar biasa menjuarai Suzuka 4 Hours Endurance Race yang digelar di sirkuit Suzuka.

Pencapaian ini menyempurnakan hasil hari sebelumnya kala Team B Pasangan Sudarmono dan Sigit PD sukses meraih pole position, dan ini merupakan pertama kalinya peserta non-Jepang dapat meraih hal tersebut.

Tim Yamaha Racing Indonesia B Sudarmono dan Sigit PD berhasil keluar sebagai runner-up dengan catatan waktu 4 jam 28,329 detik.

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami