Yamaha Sebut Bebeknya Vega Force, Kok Jadi 2 Nama?

Alasan Yamaha gabungkan dua nama antara Vega dan Force?

Sabtu, 05 September 2015 19:45
Yamaha Vega Force
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Yamaha dalam beberapa waktu belakangan mengubah nama sepeda motor bebeknya dari Vega, lalu Force, dan kini menjadi Vega Force. Nama Force sendiri meluncur pada 2013 sebagai penanda bahwa bebek ini mulai dijejali teknologi injeksi.

Lalu kini kenapa Yamaha gabungkan dua nama antara Vega dan Force? Sutarya, Direktur Sales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, menjelaskan bahwa nama-nama ini sudah dikenal konsumen.

"Nama Vega ini kan sudah sangat luar biasa di market. Kemarin kami paralel berdua, ternyata Vega ini lebih dicintai. Namanya ampuh di masyarakat. Jadi, nama Vega ini kami pakai karena kami sudah invest banyak untuk nama Vega ini," ujarnya.

image

Vega mulai diluncurkan pada tahun 1999. Enam tahun bertahan dengan model awal itu, Yamaha lalu menyegarkan tampilan dengan Vega baru yang lebih sporty pada tahun 2006.

Tiga tahun kemudian atau tepatnya tahun 2009, Yamaha meluncurkan Vega ZR. Lalu, produk Vega RR keluar pada tahun 2012. Yamaha pun akhirnya memasangkan teknologi fuel injection (FI) mengubah Vega karburator dan mengganti namanya menjadi Force dengan dua pilihan, yakni Force Sporty dan Elegant pada tahun 2013.

Tahun 2015 ini, Yamaha memperkenalkan Vega Force yang masih dengan mesin injeksi, tetapi disempurnakan mengikuti standar Euro III.

image

Ragam Berita Menarik Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami