8 Bagian Yamaha Scorpio The Monster Street Fighter

Modifikasi Yamaha Scorpio dijadikan monster jalanan dengan perubahan ekstrem. Memang secara tujuan awal motor diidamkan mampu tampil beda dan gahar.

Senin, 10 Maret 2014 12:15
8 Bagian Yamaha Scorpio The Monster Street Fighter Modifikasi Yamaha Scorpio The Monster Street Fighter (Foto: Andi Satria)

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Modifikasi Yamaha Scorpio dijadikan monster jalanan dengan perubahan ekstrem di setiap sudutnya. Secara tujuan motor memang diidamkan tampil beda dan gahar layaknya monster.

Mengusung konsep 'The Monster Street Fighter', Yamaha Scorpio ini diubah tampilannya secara drastis. Perubahan dilakukan oleh rumah modifikasi Evolution Motorsport dengan waktu pengerjaan selama dua bulan. Sedangkan untuk biayanya, sekitar Rp 60 jutaan.

Biaya tersebut mencakup penggantian beberapa part, sehingga dihasilkan tampilan modifikasi yang maksimal. Mengenai perubahan dan spesifikasi perubahan pada motor ini, Evolution Motorsport menyematkan beberapa part diantaranya:

1 dari 8 Halaman

Body

Body

Bagian body belakang menggunakan milik Yamaha R6 untuk memberikan bentuk modifikasi yang cukup ekstrem pada tampilan belakang. Disamping itu pada bagian body belakang ini juga disematkan stoplamp milik Yamaha R6. Selain itu pada pendukung body, yakni tangki juga digunakan milik Yamaha R6.

2 dari 8 Halaman

Headlamp

Headlamp

Pada bagian penerangan saat berkendara sekaligus sebagai penunjang tampilan monster street fighter disematkan headlamp custom Black Goblin Model. Dengan headlamp ini tampilan motor terlihat sangat semakin gahar.

3 dari 8 Halaman

Roda

Roda

Untuk bagian depan digunakan velg Hayabusa 1300, 6 inci yang dibalut dengan ban Michelin Pilot 190/55-17. Kemudian pada bagian belakang dipakai velg Ducati 1098 R, 6 inci yang dibalut dengan ban Michelin Pilot 190/55-17.

4 dari 8 Halaman

Knalpot

Knalpot

Pada gas buang sekaligus pendongkrak tampilan ini digunakan milik Kawasaki Z-1000.

5 dari 8 Halaman

Arm

Arm

Agar bagian kaki-kaki belakang ini tampil lebih kokoh dan gahar sekaligus yang memperkuat kesan ekstrem digunakan Arm milik Ducati 1098 R.

6 dari 8 Halaman

Stang dan Usd

Stang dan Usd

Pada bagian pengendali ini, stang dipakai milik GSX-1000 R, kemudian dipadukan dengan USD milik Honda CBR 1000RR menjadikan tampilan semakin ekstrem dan gagah.

7 dari 8 Halaman

Monoshock

Monoshock

Selain sebagai peredam getaran motor mono shock ini juga memberikan kontribusi dalam membuat tampilan motor modifikasi semakin berbeda. Untuk itu pada bagian ini disematkan momo shock Ohlins By Ducati 1098 R

8 dari 8 Halaman

Rem

Rem

Pada sistem keamanan saat berkendara bagian ini juga sangat mendukung untuk meng-upgrade kesan monster fighter pada motor modifikasi ini. Berikut part yang digunakan:

  • Master rem depan: Yamaha R1
  • Master rem belakang: VFR 800 Interceptor
  • Kaliper depan: TOKICO radial brake 4 piston
  • Kaliper belakang: Brembo 2 piston
  • Oil cooler: Yamaha XJ-6
(kpl/rd)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami