Yamaha Rilis Video Baru, MOTOBOT Selangkah Lebih Dekat Kalahkan Valentino Rossi?

Setelah riset-riset sebelumnya belum berhasil sepenuhnya, kali ini MOTOBOT semakin dekat dengan mengalahkan Valentino Rossi!

Rabu, 01 November 2017 19:30
MOTOBOT (foto: Youtube Yamaha)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - 3 tahun terakhir Yamaha telah berusaha untuk memberikan Rival yang sepadan dengan Valentino Rossi. Bukan untuk balapan di MotoGP, tapi untuk sekedar membuktikan bahwa teknologi yang sudah diciptakan oleh Yamaha cukup untuk menandingi apa yang sudah dicapai oleh Valentino Rossi menggunakan Yamaha Motobot.

Dan lewat akun resmi YouTube Yamaha pada tanggal 24 Oktober 2017 yang lalu mereka merilis sebuah video episode 3 yang menunjukkan rivalitas antara Yamaha Motobot dengan Valentino Rossi. Yang menarik ternyata, sebelum sebelum ini, percobaan Yamaha Motobot selalu gagal dan terkadang tidak berhasil menyentuh finish.

Dan dengan menggunakan riset serta penelitian lebih lanjut, kemudian Yamaha memperbaiki sistem dan improvisasi supaya robot tersebut bisa mendapatkan keseimbangan, akselerasi, serta kemampuan untuk beradaptasi pada gaya menyetir Valentino Rossi untuk kemudian mengalahkannya di masa depan.

Permasalahannya adalah, bawa sampai di tahun ke-3 dan episode ke-3 rangkaian video tersebut dibuat, Yamaha masih belum bisa mendapatkan robot yang mampu menandingi Valentino Rossi untuk putaran 1 lap. Sekedar gambaran saja, valentino Rossi mampu melewati satu lap dalam waktu 85 detik sementara motobot membutuhkan waktu hingga 117 detik.

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami