Yamaha Resonator, Retro-Classic Beraroma Mewah 125cc

Penciptaan Resonator bukan hanya soal motor layak jalan yang enak dikendarai, tapi juga sebuah karya seni yang menyajikan kenikmatan dan kepuasan.

Selasa, 10 November 2015 19:45
Yamaha Resonator 125 Concept by Yamaha Motor
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Yamaha Resonator 125 Concept hadir dalam balutan sporty yang sebenarnya mengusung esensi modern dan klasik dalam satu sentuhan. Bodinya ramping, kompak dan enteng, terutama sasisnya yang diadaptasi dari sport-bike Yamaha yang mengilhami lahirnya motor-motor hebat besutan Yamaha hingga saat ini.

Penciptaan Resonator bukan hanya soal motor layak jalan yang enak dikendarai, tapi juga sebuah karya seni yang menyajikan kenikmatan dan kepuasan layaknya instrumen musik nan mengalun merdu di telinga. Inilah salah satu bentuk apresiasi besar Yamaha Motor kepada dunia musik yang sekaligus membuktikan bahwa instrumen apa pun mampu menjelma menjadi baluran spesial dalam diri motor kustom.   

Yamaha Motor dalam keterangannya turut mempertegas bahwa Resonator 125 Concept merupakan bagian dari mesin yang tumbuh dari keinginan besar para penyuka otomotif akan kepuasan serta kenyamanan dalam berkendara, utamanya mereka yang belum terlalu paham cita rasa sesungguhnya saat riding.

Coba perhatikan aksesori bercorak gold pada muffler dan tutup tangki bahan bakar yang unik dan terkesan serba berkelas itu. Pembuatannya ternyata mengandung campur tangan Yamaha Musical Products Co.,Ltd. dengan tekhnik sama seperti membuat alat-alat musik. Lalu side panel beraksen kayu pada pinggir tanki juga hadir berkat kerjasama Yamaha Fine Technologies Co.,Ltd yang selama ini dipakai untuk meramu piano.

New Generation headlight mengadopsi satu paket bola lampu LED plus lighting elemen ketimbang memakai reflektor yang bertujuan untuk mendapatkan iluminasi maksimum.

Persoalan dapur pacu, Yamaha Resonator 125 Concept dibekali mesin berkapasitas 125cc single silinder dengan pendingin udara paksa. Ia pun dibuat semakin irit berkat fitur fuel injection. Konfigurasi itu lebih mirip dengan mesin kepunyaan Yamaha Saluto 125 yang kini dipasarkan di India. 

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami