Yamaha Resmi 'Geber' All-New YZF-R1 Kembali ke WSBK 2016

Kali ini, Yamaha meracik amunisi mereka All-New Yamaha YZF-R1 2015 untuk kembali bertarung di lini depan dengan menggandeng Crescent Racing dan PATA sebagai sponsor.

Jum'at, 25 September 2015 17:45
Ilustrasi line-up Yamaha Racing by .mcn.bauercdn.com
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Absennya Yamaha, rencana banting setir Aprilia fokus ke MotoGP dan berjayanya Kawasaki dengan Jonathan Rea di kejuaraan balap superbike dunia, akan menjadi momen tutup buku World Superbike Championship tahun ini hingga melangkah ke drama adu kecepatan di tahun 2016 mendatang.

Kawasaki dengan ZX-10R sebagai kuda pacu andalan telah nampak mulai pasang ancang-ancang untuk menahan jegalan sang rival, karena Yamaha Motor Europe secara resmi memastikan siap kembali ke arena WSBK 2016.

Kali ini, Yamaha meracik amunisi mereka All-New Yamaha YZF-R1 2015 untuk kembali bertarung di lini depan dengan menggandeng Crescent Racing dan PATA sebagai sponsor. Adapun penunggang mesin baru tersebut nantinya, bakal dijinakkan oleh Sylvain Guintoli (Juara dunia WSBK 2014) dan Alex Lowes (Juara British Superbike Champion 2013).

Kembalinya tim berlogo garpu tala itu di lini persaingan superbike jelas membawa alasan besar bagi Yamaha Motor Europe. Seperti pengakuannya yang dirilis dalam laman yamaha-racing.com, ini adalah momen yang sangat tepat memberdayakan R1 guna merebut kejayaan dan membuat pamor Superbike series mereka melejit di pasaran.

Hal tersebut nampaknya bukan sekadar mimpi belaka mengingat pengalaman juara dan kombinasi mesin baru R1 adalah tombak tajam untuk merobohkan barikade kekuatan para pesaingnya.

Yamaha YZF-R1 sendiri pertama kali telihat secara total saat dipajag di EICMA 2014. Ia menggunakan mesin baru crossplane segaris 4-silinder 1.000 cc (998 cc).

Tenaganya diklaim tembus 200 PS, lebih nendang ketimbang R1 edisi sebelumnya yang berada di angka 182,1 PS. Ia kini didesain lebih landai berkat perubahan bentuk di sektor lampu depan dan knalpot disisi samping.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami