Yamaha Rancang R1 Baru Khusus untuk Race

Laburan dasarnya dibalut aksen serba hitam polos tanpa strip grafik. Bahkan, Plat nomor, jok belakang maupun kaca spion tidak lagi terpasang.

Selasa, 01 Desember 2015 20:30
Yamaha R1 Race-only by Yamaha
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Yamaha betul-betul serius menyiapkan langkah kongkret dalam mempersiapkan aksi mereka di trek World Superbike Championship (WSBK) tahun 2016 mendatang. Ancang-ancang tersebut dibuktikan dengan turunnya model YZF-R1 dan model baru yang dirancang khusus untuk balap.

Keluaga R1 nampaknya akan kedatangan seri baru lagi setelah sebelumnya dihuni oleh R1M, R1, dan R1S sebagai versi terbawahnya. Kali ini Yamaha menawarkan versi khusus yang disebut-sebut hanya diperuntukkan untuk balap. Jika dibedakan sekilas dari segi aksesori dan berbagai pernak-pernik di tubuhnya, model race-only ini seperti R1 standar yang dibuat minim perhiasan.

Laburan dasarnya dibalut aksen serba hitam polos tanpa strip grafik. Bahkan, Plat nomor, jok belakang maupun kaca spion tidak lagi terpasang.  

Model ini sudah dipasarkan di dealer khusus race bike di Jepang. Ia sedianya tetap memakai dapur pacu R1 standar besutan Yamaha Motor Europe dan dijual dalam unit sangat terbatas. Bahkan proses booking hanya dilayani hingga tanggal 21 Desember 2015, dengan total rentangan waktu hanya tiga minggu, Visordown, Selasa (1/12/2015).

Soal harga, Yamaha mematok nominal 1.994.000 yen atau sekitar Rp 217 jutaan di Jepang.

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami