Yamaha R1 Terbaru Masuk Indonesia Tahun Depan

Yamaha YZF-R1 model terbaru yang sudah dibicarakan di berbagai belahan dunia dikabarkan akan masuk ke Indonesia. Edisi sebelumnya dari moge sport ini pun dipasarkan di Indonesia sehingga memungkinkan penerusnya untuk sampai ke Tanah Air.

Senin, 10 November 2014 12:15
Yamaha YZF-R1 2015 (foto: Istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Yamaha YZF-R1 model terbaru (2015) yang sudah dibicarakan di berbagai belahan dunia dikabarkan akan masuk ke Indonesia. Edisi sebelumnya dari moge sport ini pun dipasarkan di Indonesia sehingga memungkinkan penerusnya untuk sampai ke Tanah Air.

"R1 model 2015 mungkin akan masuk Indonesia. Iya kemungkinan semester kedua tahun depan. Karena proses dokumennya agak lama, jadi tidak mungkin pakai dokumen spek motor (Yamaha R1) yang tahun 2014," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada Otosia.com, Minggu (9/110 di Yogyakarta.

"Kalau harga pasti belum tahu, tapi pasti berbeda karena speknya sendiri sudah berbeda. Ya kita lihat nantilah," tambahnya.

YZF-R1 sendiri pertama terlihat secara utuh dalam ajang EICMA 2014. Ia menggunakan mesin baru crossplane segaris 4-silinder 1.000cc (998cc).

Tenaganya diklaim 200 PS, lebih besar dari R1 edisi sebelumnya yang berada di angka 182,1 PS.

Desainnya kini lebih landai dengan perubahan bentuk di sektor lampu depan dan knalpot yang kini berada di samping.

Berita Lain Yamaha R1

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami