Yamaha R1 dan R1M Terbaru Meluncur Juni 2017

Yamaha R1 dan R1M terbaru dikabarkan akan segera masuk pasar Asia, menyapa calon konsumennya. Negara yang akan disapa lebih dulu yakni tempat asal produsen kendaraan tersebut.

Senin, 06 Maret 2017 12:15
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Untuk model tahun 2017 Yamaha R1 dan R1M mendapat sejumlah penyegaran dan sudah mulai dijual sebagai produk global. Beberapa waktu lalu Yamaha Motor Eropa sudah memasarkan motor baru tersebut secara online untuk beberapa negara di wilayahnya.

Menyambung penjualan di Eropa, kedua motor 'super' Yamaha ini juga dikabarkan akan segera masuk pasar Asia, menyapa calon konsumennya. Negara yang akan disapa lebih dulu yakni tempat asal produsen kendaraan tersebut.

"Yamaha Jepang bersiap-siap untuk memperkenalkan Yamaha YZF-R1 dan Yamaha YZF-R1M model 2017. Superbike terbaru tersebut akan tersedia mulai Juni 2017 mendatang. Untuk harga, Yamaha R1 dijual JPY 2.268.000, sedangkan Yamaha R1M dilabel JPY 3.078.000," seperti dikutip dari Indiansautoblog pada Senin 06/03.

Harga tersebut kalau disejajarkan dengan mata uang rupiah. Yamaha R1 terbaru dijual dengan harga setara  Rp 265 jutaan, sementara untuk Yamaha R1M terbaru sebanding dengan Rp 359 jutaan.

Mungkin akan muncul pertanyaan. Untuk di Indonesia, kapan superbike terbaru ini akan dipasarkan? Belum ada informasi mengenai hal itu, kemungkinan besar Yamaha R1 dan R1M terbaru akan memiliki harga lebih tinggi dibandingkan harga di Jepang tersebut.

Sedikit jadi perbandingan, Yamaha R1 untuk versi lama atau model produksi tahun 2016 oleh Yamaha Motor Indonesia dijual dengan harga hampir setengah miliar, Rp 495 juta.

News Menarik Superbike Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami