Yamaha Punya Strategi Hadapi Ducati dan Kawasaki

Pasar motor besar semakin lebar dengan hadirnya Yamaha melalui R1, R6, dan V-Max, serta skutik CBU T-Max. Pilihan pun menjadi semakin banyak setelah Ducati sudah punya pula beragam pilihan, demikian halnya dengan Kawasaki.

Senin, 05 Mei 2014 11:30
Yamaha punya taktik sendiri untuk hadapi rivalnya (Foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Pasar motor besar semakin lebar dengan hadirnya Yamaha melalui R1, R6, dan V-Max, serta skutik CBU T-Max. Pilihan pun menjadi semakin banyak setelah Ducati sudah punya pula beragam pilihan, demikian halnya dengan Kawasaki.

Bagaimana strategi Yamaha dalam menghadapi para kompetitor ini?

Satu hal yang ditegaskan dalam langkah strategi tersebut adalah bukan soal harga.

"Yamaha punya banyak pilihan motor besar yang bagus-bagus buat Indonesia. Kami bersaing tidak main harga dengan kompetitor," kata Direktur Marketing Yamaha Indonesia Yutaka Terada.

Harga R1 dan R6 sendiri cukup kompetitif dibandingkan dengan Ducati yang dilepas mendekati Rp 400 juta sebagai yang termurah. Sementara itu R1, misalnya, dilepas sekitar Rp 300 jutaan.

Yutaka Terada menambahkan bahwa Yamaha juga menawarkan keuntungan lebih yang bisa didapatkan konsumen mogenya.

"Keuntungan lebih (value) yang bisa ditawarkan Yamaha buat konsumen di Indonesia. Semua (model) akan menjadi menjadi flagship Yamaha."

Yamaha sendiri menghidupkan semangat memiliki mogenya antara lain dengan layanan 24 jam, yang terakhir berlaku di seluruh wilayah Pulau Bali. Selain itu, konsumennya pun dimanjakan dengan berbagai akesesori.

BERITA UNIK DAN MENARIK LAINNYA

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami