Yamaha: Perubahan Regulasi MotoGP 2016 Sangat Besar

General Manager Yamaha Motorsport, Kouichi Tsuji, mengaku tahun 2016 akan sangat besar dengan perubahan regulasi yang semakin membatasi pengembangan motor Yamaha YZR-M1

Jum'at, 22 Januari 2016 21:15
Peluncuran Yamaha MotoGP 2016 (c) Yamaha Racing
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Banyaknya perubahan regulasi untuk MotoGP 2016 membuat tim Movistar Yamaha untuk lebih berhati-hati. Penggantian ban dari Bridgestone ke Michelin, serta pengenalan ECU standar merupakan perubahan regulasi teknis terbesar dalam MotoGP semenjak pergantian mesin 2-tak ke mesin 4-tak.

"Tahun 2016 kami mengalami dua perubahan regulasi teknis, ban dan elektronik. Kami tidak pernah mengalami dua perubahan sekaligus dalam musim yang sama." Jelas pemimpin Yamaha Motorsport, Kouichi Tsuji.

"Dari 2009, kami harus menggunakan regulasi ban tunggal. Sebelumnya kami bisa memakai banyak ban dan mengembangkan motor dengan ban yang kami miliki. Setelah regulasi tersebut, kami harus mengembangkan sistem elektronik untuk mengadaptasi motor dengan ban yang tersedia." Lanjutnya.

"Dengan penggunaan ECU tunggal, disertai penggantian merek ban. Perubahan tahun ini sangat besar."  Tutup Tsuji-san.

Perubahan-perubahan pada motor Yamaha YZR-M1 teranyar masih baru diketahui pada uji coba pramusim di Malaysia 1-3 Februari mendatang.

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami