Yamaha Patok Nouvo FI SX Seharga Rp 21 Jutaan

Yamaha secara eksklusif memberikan pembaharuan pada Yamaha Nouvo dengan tampilan tampang yang lebih sporty

Jum'at, 23 Oktober 2015 17:15
Nouvo FI SX (foto: Yamaha Motors Vietnam)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Cukup lama tak terdengar gaungnya, Yamaha Motors ternyata memberikan penyegaran pada line up Yamaha Nouvo. Nouvo sendiri pernah rilis di Indonesia pada tahun 2002 dimana saat itu masih non injection dengan menggunakan model iklan Michael Owen.

Yamaha Nouvo yang satu ini dirilis pertama kali di Vietnam sebagai revolusi Yamaha Nouvo sebelumnya yang masih menggunakan sistem mesin konvensional. Motor ini diresmikan oleh Yamaha Vietnam dengan nama Yamaha Nouvo FI SX dengan kubikasi mesin hingga 125 cc.

Yamaha yang satu ini punya identitas yang cukup berbeda dari sisi desain, lebih spesifiknya terlihat garang dan berkesan punya template yang mirip dengan Jupiter MX 150.

Headlamp yang futuristik ditambahkan Yamaha untuk memberi kesan agresif yang kental, sekalipun ada kesan bahwa model desain headlamp ini agak mirip dengan Yamaha X-Ride.

Segi pembaharuan juga terlihat jelas di speedometer yang digubah menjadi speedo digital. Digitalisasi juga disematkan pada penunjuk waktu dan sisa bahan bakar yang ada di dalam tangki.

Motor ini sayangnya tidak ikut dalam salah satu produk yang disematkan teknologi Blue Core. Meskipun demikian, Yamaha tidak alpa dalam memberikan sistem mesin yang menggunakan dua lokasi untuk pasokan udara demi menjaga performanya.

Menurut situs resmi Yamaha Vietnam menunjukkan harga motor yang satu ini adalah sekitar 35,900,000.00 Dong Vietnam. yang jika dirupiahkan bisa mencapai Rp 21,8 jutaan. Untuk sementara belum ada rilis resmi apakah Yamaha akan membawa Nouvo FI SX ke Indonesia. Tapi opsi menarik ya, Otolovers dari line up Yamaha.

BERITA YANG TAK BOLEH DILEWATKAN LAINNYA!

(kpl/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami