Yamaha Pastikan Upgrade Kinerja dan Keamanan R15 V3.0

Yamaha YZF-R15 mengalami sejumlah ubahan mulai dari Versi pertama sampai kedua yang sudah menjadi produk global. Kali ini Yamaha India mengkonfirmasi adanya sejumlah update untuk versi ketiga.

Senin, 19 September 2016 11:15
Ilustrasi Upgrade R15 (Foto: indianautosblog.com)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Setelah sempat mengguncang pasar motor sport, Yamaha YZF-R15 mengalami sejumlah ubahan mulai dari versi pertama sampai kedua yang sudah menjadi produk global. Kali ini Yamaha India mengkonfirmasi adanya sejumlah update untuk versi ketiga.

Seperti dilansir indianautoblog.com, Senin (19/09), Managing Director, Yamaha Motor Research & Development India, Yasuo Ishihara mengatakan bahwa Yamaha R15 V3.0 akan ditingkatkan dalam beberapa aspek, secara kinerja mesin dan keamanan.

"Kami tidak bisa mengkonfirmasi secara detail spesifikasi upgrade yang diberikan pada generasi ketiga ini, tapi kami menjamin semua akan ditingkatkan, baik secara kinerja mesin dan keamanan," ungkapnya.

Motor sport full fairing, Yamaha R15 V3.0 sekarang sedang dikembangkan di Jepang, dan akan dipasarkan secara Global, Asia dan Eropa.

Meski tidak ada kejelasan spesifikasi upgrade, paling tidak Yamaha R15 V3.0 diharapkan memiliki tampilan yang lebih agresif dibandingkan dengan Yamaha R25. Dan untuk sektor tenaga juga ada pengembangan dibandingkan versi sebelumnya.

Yamaha R15 V2.0 sendiri menggunakan mesin satu silinder 149,8cc, liquid-cooled yang mampu menghasilkan tenaga sampai 16,76 hp. Tenaga tersebut dipadukan dengan transmisi 6 speed, untuk disalurkan ke sumbu roda belakang.

Ragam News R15 Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami