Yamaha NMax 125 Rupanya Sudah Diungkap, Mulai Mejeng di Dealer Februari 2021

Jika di Indonesia Yamaha NMax memiliki kapasitas mesin 150cc, di Eropa skuter matik ini memiliki versi 125cc. Model 2021 pun disegarkan dengan berbagai macam ubahan.

Jum'at, 27 November 2020 17:45
Yamaha NMax 125 Rupanya Sudah Diungkap, Mulai Mejeng di Dealer Februari 2021 Yamaha NMax 125 2021 versi Eropa (Visordown)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Yamaha NMax 125 rupanya tak mau kalah untuk menyambut tahun depan. Versi 2021 Yamaha NMax 125 pun mendapatkan beberapa ubahan baru di Eropa.

Yamaha juga sudah mengungkapkan apa saja yang baru pada skuter matik andalannya itu. Dilansir dari Visordown, tampilan bodi NMax 125 lebih ramping dan tak lagi bersudut seperti sebelumnya.

Lampu depannya baru menggunakan LED dan ada DRL. Lampu belakangnya juga baru. Yamaha mengklaim bagian dpean baru itu meningkatkan perlindungan terhadap angin dan hujan serta peningkatan aerodinamika akan mengurangi kebisingan angin saat berkendara.

1 dari 5 Halaman

Fitur Baru

Fitur Baru

Selain tampilang, fitur NMax 125 2021 juga baru. Skutik ini diberi fitur koneksi seperti Yamaha NMax Connected yang ada di Indonesia, hanya saja dengna nama aplikasi yang berbedda.

Yamaha NMax 125 2021 dibekali konektivitas Bluetooth baru Simple Communication Control Unit (SCCU). Sistem itu memungkinkan pengendara menghubungkan motor dengan smartphone melalui aplikasi Yamaha MyRide.

Kurang lebih, fungsi fitur itu juga sama dengan versi di Indonesia. Yakni, pemilik bisa mengetahui kondisi motor termasuk baterai, status oli, konsumsi bahan bakar, pencarian lokasi parkir dan lainnya.

 

2 dari 5 Halaman

Aplikasi ini juga memiliki fungsi Ride & Record, yang mana data perjalanan bisa terekam. Seperti kemiringan, akselerasi, kecepatan, jarak, dan lainnya. Data itu juga bisa dibagikan ke sesama pengguna MyRide lain.

Selain fitur SCCU, NMax 125 2021 juga dibekali teknologi Start & Stop. Sistem tersebut akan secara otomatis membuat mesin mati saat kondisi idle, seperti berhenti di lampu lalu lintas.

Mesin itu akan kembali menyala secara otomatis ketika tuas rem dilepas dan tuas gas diputar. Sistem tersebut diklaim bisa membantu mengurangi polusi dan menghemat bahan bakar. Tapi sistem itu juga bisa dinon-aktifkan.

3 dari 5 Halaman

Chassis

Chassis

Chassis NMax 125 2021 juga diganti. Frame bariu motor itu disebut bisa membawa tangki bahan bakar 11 liter yang lebih besar dengan kapasitas 4,4 liter lebih banyak. Sehingga memperpanjang jarak tempuh menjadi 310 mil (398 kilometer) dalam kondisi tangku penuh.

Frame baru itu itu juga disebut membuat penempatan tangki bahan bakar bisa meningkatkan sentralisasi massa motor.

4 dari 5 Halaman

Mesin

Mesin

Mesin Yamaha NMax 125 2021 juga diperbarui, yang tersertifikasi Euro5. Teknologi Variable Valve Actuation (VVA) itulah yang menjadi kunci mesin Yamaha bisa tersertifikasi Euro5.

Teknologi VVA memiliki camshaft intake khusus yang teridri dari dua cam lobe, yang ideal untuk rpm rendah hingga menengah, dan ideal juga untuk putaran rpm tinggi. Sistem secara otomatis beralih ke cam lobe yang paling sesuai untuk aplikasi berkendara.

5 dari 5 Halaman

Kapan Dijual?

Kapan Dijual?

Yamaha NMax 125 2021 akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Anodized Red Phantom Blue, dan Power Grey. Skutik ini akan mulai tersedia di dealer pada Februari 2021 dengan harga yang akan diumumkan kemudian.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami