Yamaha Niken 25, Wujud MT-25 Beroda Tiga?

Rupa-rupanya media Jepang sedang senang membuat heboh pecinta sepeda motor. Setelah Young Machine menampakkan ilustrasi Honda Forza 250, kini Media Auto-by yang menghembuskan isu produk baru dari Yamaha.

Senin, 26 Februari 2018 14:36
Foto : Media Auto-by
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Rupa-rupanya media Jepang sedang senang membuat heboh pecinta sepeda motor. Setelah Young Machine menampakkan ilustrasi Honda Forza 250, kini Media Auto-by yang menghembuskan isu produk baru dari Yamaha.

Dalam sampul edisi Maret 2018, di sudut kiri atas terlihat sosok sepeda sport berroda 3 dan disertai tulisan Yamaha Niken-25. Jika dilihat secara detail, motor ini merupakan evolusi dari MT 25 menggunakan sepasang roda di depan.

Yamaha Niken merupakan seri dari produk massal berroda 3 asal pabrikan berlogo garpu tala tersebut. Konsepnya adalah motor roda tiga berteknologi Leaning Multi-Wheeler (LMW) yang memungkinkan suspensi depan dapat bergerak secara independen.

Hasil dari konsep ini yang telah dipasarkan adalah skutik Yamaha Tricity 125 dan Yamaha Tricity 155. Pada ajang Tokyo Motor Show 2017 lalu, Yamaha memperkenalkan Yamaha MWT 09 yang tak lain merupakan ubahan dari MT 09.

Kembali ke Yamaha Niken 25. Jika benar akan menggunakan MT 25 sebagai permulaan, diduga Niken 25 akan menopang mesin 2 silinder berkapasitas 250 cc. Berbeda dengan MWT 09 yang menggunakan suspensi upside-down, dari gambar tersebut nampak Yamaha menjejalkan 4 shock-breaker teleskopik untuk menahan getaran di bagian depan.

Muncul spekulasi di kalangan motor enthusiast bahwa prediksi ini sepertinya akan meleset. Berdasarkan gambar yang beredar di sebuah forum, terdapat siluet pengisi jeda antara Tricity dan MWT 09. Jika dilihat secara lebih detail, bentuk dari LMW Yamaha ini sekilas merupakan skutik. Mungkinkah Yamaha berroda 3 ini merupakan Tricity 250?

YANG LAINNYA JUGA GOKIL NIH, OTOLOVERS!

(kpl/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami