Yamaha N-Max 'Si Rubah Biru' dari Pulo Gadung

Salah satu garapan bengkel modifikasi ARM di bilangan Pulo Gadung, Jakarta Timur, adalah N-Max dengan konsep ‘Blue Fox’ alias si rubah biru, salah satu brand aksesoris kelas wahid. Maklum saja kelir biru mendominasi garapan dari pemilik bengkel bernama Tukijan ini.

Jum'at, 14 April 2017 20:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Nazar Ray

Otosia.com - Yamaha N-Max yang berbodi gambot memiliki banyak ruang sebagai media menyalurkan keinginan modifikasi, baik grafis airbrush maupun penyematan beberapa aksesori ciamik. Tak heran banyak pemilik N-Max yang memodifikasi mulai dari bodi, jok, lampu hingga kaki-kaki.

Salah satu garapan bengkel modifikasi ARM di bilangan Pulo Gadung, Jakarta Timur, adalah N-Max dengan konsep 'Blue Fox' alias si rubah biru, salah satu brand aksesoris kelas wahid. Maklum saja kelir biru mendominasi garapan dari pemilik bengkel bernama Tukijan ini.

Grafis biru menyelimuti hampir sekujur tubuh N-Max, mulai dari spatbor depan hingga buritan, dan dijejeli beberapa aksesoris dan ornamen asal Negeri Gajah Putih, Bikers. Dominasi biru dipermanis dengan sapuan kuning di berbagai sisi, ditambah sedikit warna putih di samping.

Lantaran mengambil konsep Blue Fox, tentu saja ada gambar kepala rubah wajib ada di beberapa bagian. Bengkel ARM melukis kepala rubah di bodi belakang, kedok depan atas, winshield hitam, sampai spatbor depan, yang dipercantik dengan kelir biru sebagai hiasan.

Aksesoris bercorak emas disematkan pada beberapa sektor, sebut saja di kaliper dan shock depan yang mengadopsi merek Scarlet Racing, termasuk jalu padddock depan-belakang brand Bikers, hingga pelindung knalpot dengan aksen warna yang sama.

Begitu juga pada bagian penutup tangki, diambil kepunyaan Bikers, termasuk lantai pijakan santai kaki pengendaranya, juga berwarna gold, sehingga terlihat lebih manis dipandang.

Pada sektor kaki-kaki, pelek dicat warna biru dengan karet pembungkus IRC, senada dengan laburan cat di bodi. Sedangkan shock bawaan pabrik yang dirasa terlalu keras digantikan dengan peredam kejut Racing Boy (RCB). Untuk tampilan knalpot, pelindung panas dikrom, sementara bagian luar mengambil motif karbon perak.

Terahir, sebagai pelengkap, handle rem mengaplikasi kepunyaan Bikers dan karet gas dicomot merek KTC Racing berwarna gold. Pada bagian atas motor ini, jok pun tak luput dari restorasi. Jok bawaan pabrik digusur, berganti jok custom yang diberi gundukan busa pembatas antara pengendara dan pembonceng. Desain bordiran paduan hitam biru jok terlihat apik menyatu dengan keseluruhan bodi motor.

News Menarik Yamaha Nmax Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami