Yamaha MOTOBOT Siap Dijajal Menandingi Valentino Rossi

Yamaha MOTOBOT diciptakan untuk menunjukkan kepada dunia bahwa robot pun bisa melakukan riding seperti manusia.

Sabtu, 09 Januari 2016 17:15
Yamaha MOTOBOT by Yamaha
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Pengembangan teknologi robot riding Yamaha mulai menginjak ke tahap uji coba tingkat lanjut dan siap dijajal mengarungi lintasan balap sesungguhnya. Seberapa hebat ketangguhan robot yang disebit-sebut diciptakan untuk menyaingi Valentino Rossi itu?

Yamaha MOTOBOT ada untuk dipamerkan kepada dunia bahwa robot pun bisa melakukan riding seperti manusia. Tak tanggung-tanggung, teknologi humanoid ini bakal menggunakan Yamaha R1M sebagai tunggangannya.

SRI International, project partner Yamaha dalam menciptakan MOTOBOT menjelaskan kepada autoevolution, Kamis (7/1/2015), bahwa pihaknya sudah siap menempuh bahtera yang lebih tinggi dengan menggandeng MOTOBOT ke lintasan yang balap.

Yamaha pun terbilang tidak main-main dalam hal mengunggulkan intelejen si robot, karena mereka berani mengklaim jika MOTOBOT mampu menggeber R1M dengan speed mencapai 200 km/h.

Terang saja dibutuhkan teknologi super mutakhir demi merealisasikan proyek tersebut. Karena pada dasarnya, seperti halnya manusia, dibutuhkan skill khusus untuk memacu motor dalam kecepatan tinggi, terlebih soal respon, ketangkasan, serta inisiatif tinggi dalam mengendalikan si kuda besi.

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami