Yamaha Mio Z Sekali Isi Bisa 200 Km Tembus Jakarta-Bandung

Pihak Yamaha lantas membeberkan bahwa kunci hemat itu terletak pada sistem injeksi.

Rabu, 30 Maret 2016 16:15
Foto: Nazar Ray
Editor : Sony

Otosia.com - Yamaha Mio Z yang baru diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) punya poin keunggulan irit bahan bakar berkat penggunaan sistem Blue Core seperti yang sudah dipasangkan pada Fino sebelumnya.

"Produk ini, sekali diisi bensin, bisa menempuh jarak 200 km. Misalnya sedang jalan-jalan bersama teman atau lagi nge-date dengan pacarnya. Jauh, sampai keluar kota. Enggak perlu khawatir terganggu pikiran untuk isi bensin di tengah jalan," kata Liza Carolina, Produck Planing Staff YIMM yang dalam peluncuran Mio Z menjadi tokoh representatif.

Pihak Yamaha lantas membeberkan bahwa kunci hemat itu terletak pada sistem injeksi. Namun, injeksi saja tidak cukup karena mereka kemudian mengembangkannya.

"FI itu akan membuat lebih irit, tetapi FI saja tidak cukup. Kita kembangkan dengan Blue Core technology, yang 50 persen lebih irit dibandingkan dengan waktu teknologi pertama karburator. Ini sudah teruji ke berbagai negara, kami ekspor, termasuk NMax," kata Dyonisius Beti, Chief Operating Officer (COO) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sekaligus Executive Officer Yamaha Motor Company (YMC) Jepang.

Ia bahkan menambahkan, Mio Z sudah diuji untuk perjalanan jauh. Dalam uji itu, Mio Z dibawa jalan-jalan Jakarta-Bandung.

"Kalau bisa lihat tes, di YouTube juga ada. Motor ini pun dipakai dari Jakarta sampai Bandung pun masih bisa, cukup sekali isi bensin."

Mio yang diluncurkan di Sentul International Karting Circuit, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu pagi ini, tersebut dibekali ban lebar.

Ia memakai mesin 125 cc berpendingin udara 4-stroke, SOHC, silinder tunggal. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 7,0 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 9,6 nm pada 5.500 rpm.

(kpl/why/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami