Yamaha Mau Bikin Skutik Baru?

Yamaha ternyata mengaku sedang mempersiapkan yang disebut "acara". Sasarannya lebih kurang adalah konsumen perempuan

Senin, 14 Desember 2015 17:45
Ilustrasi Skutik Baru Yamaha (Foto: Nazar)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Tingginya minat pengendara sepeda motor Indonesia pada matik membuat model-model yang ditawarkan kian beragam, termasuk untuk urusan ukuran. Kini, pilihannya mulai dari Mio hingga N-Max bahkan kelas CBU yang lebih besar seperti T-Max.

Namun, slot di kelas menengah dan bawah sebenarnya masih punya kans untuk dikembangkan. Yamaha Mio sendiri punya citra kuat untuk motor skutik kecil, sementara jika ingin yang lebih besar, maka loncatannya mungkin cukup jauh karena hinggap di N-Max.

Ditanya soal ini, Yamaha ternyata mengaku sedang mempersiapkan "sesuatu" yang awalnya disebut "acara". Sasarannya lebih kurang adalah konsumen perempuan.

"Awal tahun akan ada event-nya. Nantilah hahaha. Matic ibu-ibu. Akan ada, akan ada. Nanti di awal tahun akan ada," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Mohammad Masykur juga dimintai tanggapan mengenai kebutuhan sepeda motor matik yang lebih besar. Produk Honda Vario pun menjadi contoh.

Yamaha sendiri sejatinya memiliki matik-matik yang kian besar. Untuk ukuran roda, Mio, dan model Soul GT sudah menggunakan pelek 14 inci, seperti halnya Vario. Lain halnya dengan Suzuki Hayatte yang bercitra sekelas Vario, tetapi dengan pelek lebih besar 16 inci.

Entah apakah yang nanti muncul adalah skutik dari keluarga Mio dengan ukuran roda lebih besar atau bodi yang diperbesar, yang pasti Mohammad Masykur mengiyakan kebutuhan motor dengan ukuran antara keluarga Mio dan N-Max yang boleh dibilang berbodi dan berharga setara Vario.

"Segmentasi pasar matik kan semakin besar, termasuk size-nya. Masa misalnya (biker ngomong) kalau saya berbadan besar, masa naik Mio," ujarnya.

Hot News Motor Baru Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami