Yamaha Luruskan Kembali Isu Servis Skutik Rp3 Juta

Pihak Yamaha Indonesia mengklarifikasi bahwa isu servis skutik mencapai Rp3 juta yang sempat beredar di media sosial adalah keliru.

Kamis, 04 Juli 2019 17:15
Yamaha Luruskan Kembali Isu Servis Skutik Rp3 Juta Ilustrasi skutik Yamaha (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Pihak Yamaha Indonesia mengklarifikasi bahwa isu servis skutik mencapai Rp3 juta yang sempat beredar di media sosial adalah keliru.

Yamaha menyatakan bahwa servis motor yang dimaksud bukanlah NMax. Melainkan Yamaha Mio yang sudah mengalami kerusakan parah pada bagian mesin, sehingga memerlukan banyak penggantian part yang cukup menguras biaya.

“Jadi isu motor NMax itu tidak benar. Tapi Yamaha Mio di Makassar yang rusak cukup berat, yang memang membutuhkan penggantian dan perbaikan suku cadang. Persoalan tersebut sudah diselesaikan kedua pihak, baik pemilik Mio maupun bengkel bersangkutan, sehingga tidak ada lagi masalah,” ujar pihak Yamaha.

Yamaha Indonesia meminta isu tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. Jika konsumen punya masalah dengan sepeda motor akan lebih cepat dan lengkap penanganannya jika langsung menghubungi atau mendatangi bengkel resmi Yamaha terdekat, tanpa perlu lebih dulu mempostingnya di sosial media.

 

 

1 dari 1 Halaman

Isu sebelumnya

Isu sebelumnya

Sebelumnya diberitakan Yamaha Indonesia diramaikan isu yang beredar di media sosial terkait dengan biaya servis skutik.

Menurut info di media sosial tersebut, ada seorang konsumen yang ternyata berasal dari kota Makassar, mengeluh karena biaya servisnya membengkak di luar perkiraan. Sebab, biaya yang harus dikeluarkan sampai lebih dari Rp3 juta.

Yamaha yang ditanya mengenai hal ini memberi sinyal bahwa kabar serupa bukan sekali dua kali dihadapi.

"Sekarang ini informasi berseliweran di media sosial. Tidak semua benar dan ada yang hoax. Kadang kala saat kami cari tahu, informasi semacam itu atas namanya temannya teman. Jadi sulit (dipertanggungjawabkan)," kata Dyonisius Beti, Executive Vice President & COO PT Yamaha indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Ia juga menegaskan bahwa bagaimanapun biaya servis akan bergantung dengan layanan yang diberikan.

Menurutnya, biaya servis bisa lebih besar lagi dari yang diisukan andaikata kasusnya adalah kecelakaan.

"Saya rasa tergantung servisnya. Jika hanya ganti oli dan servis rutin, saya rasa tidak sampai situ (lebih dari Rp 3 juta). Tapi kalau misalnya sampai tabrakan, ganti mesin, pasti lebih dari itu," tambahnya.

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami