Yamaha Luncurkan Tim Balap Yamaha Indonesia Bareng Rossi dan Vinales

Valentino Rossi dan Maverick Vinales ikut meluncurkan tim balap Yamaha Racing Indonesia, di kawasan BSD Tangerang, Selasa (4/2/2020).

Selasa, 04 Februari 2020 22:15
Yamaha Luncurkan Tim Balap Yamaha Indonesia Bareng Rossi dan Vinales Peluncuran tim balap Yamaha Racing Indonesia (Istimewa)

Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Yamaha meluncurkan tim Yamaha Racing Indonesia, di kawasan BSD Tangerang, Selasa (4/2/2020). Peluncuran itu juga melibatkan rider tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Kedua pembalap kawakan itu memberikan dukungan moral untuk upaya meraih hasil terbaik di ajang lokal maupun internasional yang akan dilakoni para punggawa YRI.

"Kami ingin melahirkan local hero melalui aktivitas balap Yamaha, dan hari ini dengan bangga kami ingin memperkenalkan formasi lengkap untuk musim balap 2020," ungkap President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto.

1 dari 2 Halaman

Para petarung tangguh YRI akan terjun di berbagai level kejuaraan. Mulai dari kompetisi One Make Race (OMR) seperti Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF). Hingga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix, Indonesia Motorsport Series (IMS) dan Oneprix Indonesia Motorprix Championship. Bahkan menembus kancah global di Asia Road Racing Championship (ARRC) dan World Supersport Championship (WorldSPP).

Total ada 9 tim YRI yang akan berlaga di kompetisi Motoprix, serta 6 tim di ajang Oneprix yang menggeber motor MX-King 150. Sedangkan pada balapan IMS, Yamaha menurunkan 5 tim yang memacu motor sport unggulan Yamaha yaitu YZF-R15 dan YZF-R25.

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, formasi tim YRI yang bertempur di ARRC menyodorkan nama-nama pembalap andalannya seperti Aldi Satya Mahendra, Wahyu Nugroho, serta M.Faerozi dan Anggi Setiawan yang merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Master Camp.

Aldi Satya Mahendra yang telah menunjukkan tajinya di kelas Under Bone 150 (UB150) musim lalu dengan menempati peringkat 4 klasemen akhir berkat catatan naik podium 3 kali, akan kembali berjuang meraih hasil lebih baik lagi tahun ini. Sementara Wahyu Nugroho yang naik ke kelas Asia Production 250 (AP250). Bersama rekan setimnya Anggi Setiawan, keduanya akan menggunakan YZF-R25 generasi terbaru. Lalu di kelas Supersports 600cc, tantangan baru menanti bagi M.Faerozi yang sudah menimba pengalaman di kelas AP250.

Di level lebih tinggi lagi, Galang Hendra Pratama akan memulai babak baru perjalanan karir balapnya di pentas dunia dengan tampil perdana di World Supersport Championship (WorldSSP). Bergabung dengan bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Team, pembalap muda asal Yogyakarta itu akan menggeber All New Yamaha YZF-R6 pada 13 seri balapan musim 2020. Skill dan talentanya bakal diuji di kompetisi yang lebih sengit ini setelah menjalani balap dua musim penuh di World Supersport 300 (WSSP300).

(kpl/nzr/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami