Yamaha Luncurkan Generasi Terbaru R15, Harga Mulai Rp 38,9 Juta

Yamaha Indonesia meluncurkan generasi terbaru R15 secara virtual. All New Yamaha R15 hadir dalam 2 varian, yakni R15M Connected-ABS dan R15 Connected.

Rabu, 01 Desember 2021 11:05
Yamaha Luncurkan Generasi Terbaru R15, Harga Mulai Rp 38,9 Juta All New R15M Connected-ABS (YIMM)

Editor : Nazarudin Ray

Otosia.com - Menjelang akhir tahun PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan secara virtual All New R15 Connected, Rabu (1/12/2021).

Yamaha R15 terbaru mengambil konsep Racing DNA dalam momen kejayaan Yamaha di balapan dunia, serta perwujudan identitas kuat pabrikan dari line up R Series.

1 dari 5 Halaman

Selain itu Yamaha menerapkan konsep Jin-Ki Kanno. Makna Jin-Ki Kanno adalah kegembiraan yang luar biasa yang dirasakan oleh pengendara ketika menjadi satu dengan sepeda motornya.

Generasi terbaru R15 menawarkan dua pilihan, yakni All New R15M Connected-ABS dan All New R15 Connected.

"Sesuatu yang baru selalu datang dari Yamaha, karena kami tidak pernah berhenti berinovasi bahkan pada masa pandemi sekalipun. Dengan bangga kami perkenalkan model R Series terbaru dari Yamaha, yang dapat membawa Anda ke level berkendara sport baru dengan fitur Yamaha Connect," ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

2 dari 5 Halaman

All New R15 Connected (YIMM)

All New R15 Connected memiliki desain generasi terbaru R-Series dengan R-DNA dan memadukan karakter line up motor Yamaha berkapasitas besar. Tampilan barunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya YZR-M1.

Pada bagian itu terdapat satu lampu utama dengan projector LED dan ditambah lagi dengan Twin Eyes LED Position Light terinspirasi dari YZF-R1 dan YZF-R7 yang makin menguatkan kesan agresif.

3 dari 5 Halaman

Mesin, warna dan harga

All New R15 Connected dibekali mesin berkapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin ini mempunyai daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm.

Performanya disempurnakan dengan penyematan Quick Shifter yang memudahkan pengendara melakukan perpindahan gigi ke atas, tanpa menarik tuas kopling.

4 dari 5 Halaman

Kehadiran fitur ini sekaligus mendukung terpenuhinya keinginan merasakan akselerasi maksimal.

Selain itu, dengan Assist & Slipper Clutch akan membuat tarikan kopling lebih ringan, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.

5 dari 5 Halaman

All New R15M Connected-ABS menawarkan pilihan warna Icon Performance dan Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary livery. Sedangkan All New R15 Connected memiliki warna Icon Blue dan Tech Black.

All New R15M Connected-ABS dibanderol Rp 43.500.000 dan All New R15 Connected dijual Rp 38.900.000 on the road Jakarta.

Sedangkan All New R15M Connected-ABS edisi terbatas World Grand Prix 60th Anniversary livery dijual Rp 44.100.000 on the road Jakarta.

(kpl/nzr)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami