Yamaha: Lampu Depan Bukan Ganda? Itu Setengah Supersport

Yamaha R15 hadir dengan bentuk yang diklaim sebagai supersport. Selain karena wujud dan performanya, gaya supersport ini menurut Yamaha juga bisa dikutip dari jumlah lampu depannya atau headlamp.

Minggu, 27 April 2014 12:15
Headlamp Yamaha R15 Indonesia
Editor : Albert

Otosia.com - Yamaha R15 hadir dengan bentuk yang diklaim sebagai supersport. Selain karena wujud dan performanya, gaya supersport ini menurut Yamaha juga bisa dikutip dari jumlah lampu depannya atau headlamp.

Menurut mereka, jika lampu depannya hanya satu, maka itu belum bisa sepenuhnya disebut supersport.

"Yang namanya supersport itu pasti headlamp-nya ganda. Kalau enggak ganda, berarti masih setengah supersport," ujar Raditya, Brand & Product Strategic Staff PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.



Terkait hal ini, Kawasaki memasarkan Ninja RR Mono 250 cc dengan lampu tunggal. Hal yang sama juga bisa dilihat pada Honda CBR150R, walau bentuknya lebih mengarah pada sport touring.

Sementara itu, kehadiran Yamaha dengan lampu ganda memang sempat disayangkan. Salah satunya karena dinilai sudah banyak diaplikasikan pada model sport mocin.

Sekalipun demikian, pemasaran perdana 1.500 unit motor ini seakan memberikan jawaban bahwa atas tingginya minat konsumen di Indonesia.

(kpl/why/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami