Yamaha Keluarkan 'Jubah Baru' Jupiter MX King 150

Perubahan minor tersebut disebutkan hanya akan dibalutkan untuk aksesori...

Senin, 11 Juli 2016 17:15
New Livery Yamaha Exciter 150 by Yamaha Thailand
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Melewati pertengahan tahun 2016, Yamaha Exciter 150 (versi Thailand) atau di Indonesia lebih mahsyur dengan nama MX King 150 santer diberitakan sedang mendapatkan penyegaran yang utamanya pada desain body. Perubahan minor tersebut disebutkan hanya akan dibalutkan untuk aksesori livery dengan aksen lebih simpel dan macho.

Pembaruan tersebut baru saja diterbitkan oleh Thailand Yamaha Motor Co., Ltd yang merupakan agen tunggal pemegang merek resmi Yamaha di Negeri Gading Putih itu. Secara keseluruhan, penampakan Exciter tersebut memang tidak terlalu bergeser jauh dari konsep dasarnya, akan tetapi berkat sentuhan sederhana tersebut, justru kesan agresif lebih terasa dan begitu segar.

Sama seperti pasaran Indonesia, Yamaha Exciter 150 Thailand ini menganut dapur pacu 4-stroke satu silinder 150cc SOHC 4-katup dengan teknologi fuel injection, yang kemudian berpadu dengan akselerasi 5 percepatan.

Ia juga menganut sistem pendingin air yang mengimbangi antara power motor dan panasnya mesin saat digeber dalam kecepatan rendah maupun tinggi. Teknologi ini pun menjadi rahasia penting untuk meningkatkan performa jambakan jantung pacu sekaligus penekanan konsumsi bahan bakar.

Ubahan yang diperoleh setelah menilik Jupiter MX model terkini dibanding sebelumnya adalah ukuran ban yang lebih besar, tetapi hanya untuk bagian belakang. Perubahan ukuran ban cukup signifikan. Menurut Yamaha, ban belakang sebelumnya berukuran 100/70.

KABAR MENARIK LAINNYA

(kpl/sdi)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami