Yamaha Kecewa Lorenzo Ingin Ikut Campur Kasus Rossi

Yamaha Motor Racing menyatakan kekecewaan terhadap Jorge Lorenzo yang mengajukan intervensi kepada Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) dalam kasus Valentino Rossi dengan FIM.

Rabu, 04 November 2015 17:00
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi © AFP
Editor : Kanya

Otosia.com - Marketing & Communication Manager Yamaha Motor Racing, William Favero menyatakan kekecewaannya terhadap Jorge Lorenzo yang mengajukan intervensi kepada Pengadilan Arbitrasi Olahraga (CAS) dalam kasus Valentino Rossi dengan Federasi Balap Motor Internasional (FIM).

Menurut rilis resmi FIM, Lorenzo yang mengajukan intervensi tertanggal 2 November 2015, segera ditolak oleh CAS tepat di keesokan harinya. Kepada Sky Sport 24, Favero mengonfirmasi bahwa langkah yang diambil Lorenzo ini di luar persetujuan dari Yamaha Motor Racing.

"Kami tidak paham mengapa Jorge untuk kedua kalinya mencoba memasuki 'kisah' yang tidak menceritkan soal dirinya sendiri. Kami tidak mengerti mengapa ia ingin ikut campur kasus Vale dan Marc Marquez. Kami kecewa karena kali ini Jorge mengambil inisiatif tanpa memberitahu kami lebih dulu," ujar Favero.

Rossi membawa kasus antara dirinya dengan FIM kepada CAS menyusul tiga poin penalti yang ia terima dari Badan Pengawas Balap MotoGP berkat insiden senggolan kontroversialnya dengan Marquez di Malaysia. Kepada CAS, Rossi berharap hukuman ini setidaknya ditunda karena akan mempengaruhi hasil akhir MotoGP 2015.

Menjelang MotoGP Valencia, Spanyol akhir pekan nanti, Rossi berada di puncak klasemen pebalap dengan 312 poin, hanya unggul tujuh poin dari Lorenzo di peringkat kedua.

Baca Juga:

(kpl/kny)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami