Yamaha Indonesia Masih Tunggu Tambahan R1 dari Jepang

Yamaha sedang memesan All New YZF-R1 ke pihak Jepang dan dalam status tunggu.

Senin, 14 Desember 2015 20:45
All New YZF-R1 (Foto: Nazar)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Yamaha All New YZF-R1 atau kerap disebut R1 saja masuk ke Indonesia hadir dalam jumlah terbatas. Untuk saat ini, semua motor yang pernah ditawarkan sudah sold out.

Motor bermesin 1.000 cc yang diperkenalkan pertengahan tahun ini tersebut hadir dalam pilihan R1 dan R1 "M".

"Alokasi awal 10 unit, ada lima R1, dan lima R1-M," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Sekalipun sudah terjual habis, pertanyaan diakui masih tetap datang sehingga saat ini Yamaha sedang memesan ke pihak Jepang dan dalam status tunggu.

"Yamaha R1, iya mau tambah lagi. Sudah request ke Yamaha Jepang, tapi masih tunggu alokasinya," ujarnya.

All New YZF-R1 dibanderol Rp 495 juta, sementara R1 "M" dipatok dengan harga Rp 645 juta. Yang termahal itu bahkan sudah terjual habis saat pameran GIIAS.

YZF-R1M adalah versi spesial dari All New YZF-R1 yang menyandang predikat motor produksi massal dengan spek tertinggi yang pernah diproduksi Yamaha. Suspensinya dirancang khusus oleh Ohlins dengan teknologi electronic racing suspension (ERS) yang bisa diatur sehingga sangat membantu pengendalian saat bermanuver.

Motor ini juga dipasangi ECU data logger Communication Control Unit (CCU) yang berfungsi untuk logging dan mensetting sepeda motor sesuai keinginan rider. Pengaturan pun bisa menggunakan smartphone.

Pengembangan dilakukan pada beberapa faktor mesin, terutama efisiensi intake dan exhaust, penyempurnaan pembakaran, pengurangan gaya gesek, dan inersia mass yang menghasilkan output power 200 PS lebih tinggi 18 PS dari tipe sebelumnya.

Ragam Berita Menarik Yamaha R1 Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami