Yamaha Indonesia Konfirmasi soal MT-250

Yamaha MT-250 sudah ditunggu banyak orang, dan inilah konfirmasi pihak Yamaha Indonesia soal motor naked tersebut.

Selasa, 19 Mei 2015 17:15
Ilustrasi Motor Baru Yamaha MT Series (foto: Arsip)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Yamaha MT-250 sudah ditunggu banyak orang selepas rumor kemunculannya bahkan sejak tahun lalu. Animo pun kian terasa tatkala pasar sepeda motor sport kelas 250 cc kian membanjir dan kian diramaikan oleh merek lain, di samping Yamaha yang juga sudah menurunkan model sport fairing R25.

Lalu di tengah rencana peluncuran MT-09, pertanyaan tetap tertuju pada sepeda motor di kelas yang salah satunya menjadi jembatan bagi para biker untuk naik ke yang lebih besar ini.

"Nunggu juga, masih dalam antrean," kata Mohammad Masykur, GM Marketing Asistant PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing saat mengonfirmasi soal kehadirannya.

Yamaha MT-09 sebagai model naked di atasnya menurut rencana akan dilepas pada kisaran selepas Lebaran atau bulan Agustus. Menurut historinya pun, Yamaha akan lebih dulu melepas moge CBU-nya, baru dilanjutkan dengan kelas yang lebih kecil

"Kami belum tahu, apa (Bareng MT) sebelum Agustus," jawab Mohammad Masykur saat ditanya soal jadwal kemunculan dari motor yang disebut-sebut versi naked dari R25 ini. 

Kabar soal R25 naked awalnya terkuak terutama karena adanya gambar bahwa sesuatu sedang dikembangkan di samping R25, seperti yang bisa dilihat pada situs 'RevStation' Yamaha. Lalu setelahnya beredar rumor lagi bahwa turunan dari produk serupa beredar di Eropa, yakni MT-125. Motor bernama MT-125 sendiri beredar di Eropa berdasarkan pengembangan dari R125.

Sumber dari Indonesia sendiri memperkuat kehadiran versi naked dari R25, walau tidak secara jelas menyebutnya demikian. Di tengah obrolan soal Yamaha R25, ada sempilan informasi dari pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing terkait adanya sepeda motor baru pasca-peluncuran Yamaha R25.

"Basis mesinnya R25. Modelnya apa, saya gak berani bilang. Apa yang mereka bicarakan, Anda tahulah... hehe," kilah M Abidin, GM Service dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam kesempatan berbeda.

Berita Motor Baru Lainnya

    (kpl/nzr/rd)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami