Yamaha Indonesia Belum Bisa Pastikan Kehadiran R15 Terbaru

Meski baru masuk ke Indonesia pada tahun 2014, motor berkapasitas mesin 150cc ini menurut PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sudah harus mengalami perubahan besar.

Rabu, 19 Agustus 2015 16:45
Ilustrasi Yamaha YZF-R15 by Yamaha
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Semenjak kehadirannya di tahun 2008 di India, Yamaha R15 baru mengalami pembaharuan pada tahun 2011. Meski baru masuk ke Indonesia pada tahun 2014, motor berkapasitas mesin 150cc ini menurut PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing sudah harus mengalami perubahan besar.

Hal ini diungkapkan Mohammad Masykur, Asistant GM Marketing PT YIMM yang ditemui Otosia, "kalau melihat timingnya, R15 harusnya sudah mulai di-development. Biasanya kan 3 atau 4 tahun. Secara normal harusnya sudah siap."

Dari informasi yang merebak, diduga saat ini Yamaha Jepang sedang mempersiapkan major facelift untuk Yamaha R15 dengan kode produk BG7. Dan disinyalir pula akan segera diluncurkan pada tahun 2016 mendatang.

"Kita belum tahu, tunggu saja. Yang pasti kalau ada pengembangan kami ikut terlibat. Karena yang memberi inputan itu negara-negara tujuan ekspor, meskipun desainernya masih Jepang. Kan kita yang jualan," ungkap Masykur diiringi tawa. 

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/fid/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami