Yamaha Hentikan Produksi Salah Satu Motor Sportnya, Terkendala Aturan Emisi Baru

Mulai akhir bulan ini salah satu motor andalan Yamaha dihentikan produksinya

Senin, 23 Maret 2020 11:15
Yamaha Hentikan Produksi Salah Satu Motor Sportnya, Terkendala Aturan Emisi Baru Yamaha YZF-R3 (auto.ndtv.com)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Pabrikan Yamaha tercatat miliki motor sport yang cukup banyak, mulai yang berkubikasi dari 150cc hingga 1000cc.

Namun, mulai akhir bulan ini salah satu motor andalannya dihentikan produksinya. Motor tersebut adalah Yamaha YZF-R3. Seperti yang diberitakan Gaadiwaadi.com, motor ini di India akan dihentikan produksinya menyusul aturan emisi BS6 mulai berlaku 1 April mendatang.

Sebelumnya Yamaha telah kenalkan beberapa model yang sudah berstandar emisi BS6. Sayangnya, Yamaha YZF-R3 tak ikut bagian. Selain karena belum mendapatkan pembaruan Euro5, motor ini juga tercatat miliki penjualan yang tak cukup baik di pasar India.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi

Pada sektor depan, Yamaha YZF-R3 sudah pakai LED headlamp. Bahkan makin terihat canggih karena panel instrument sudah full digital. Bergeser ke bagian kaki-kaki, gunakan suspensi upside down di bagian depan dan monoshock di belakang. Untuk pengereman pakai hydraulic dual disc brake.

Kemudian Yamaha YZF-R3 pakai mesin paralel twin-silinder bekapasitas 321cc. Dari jantung pacu itu mampu hasilkan tenaga sebesar 41 Hp dan torsi 30 Nm. Di pasar India motor ini bersaing dengan Kawasaki Ninja 300 dan KTM RC390.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami