Yamaha FZ-09 Rival Tangguh Kawasaki Z800

Persaingan antar motor sport kelas naked bike saat ini semakin keras. Berlomba memberikan suguhan tampilan berkesan garang serta macho dan ditunjang performa mesin tangguh sudah menjadi modal dasar pabrikan motor.

Selasa, 18 Juni 2013 09:30
Yamaha FZ-09
Editor : Alvin

Otosia.com - Persaingan antar motor sport kelas naked bike saat ini semakin keras. Berlomba memberikan suguhan tampilan berkesan garang serta macho dan ditunjang performa mesin tangguh sudah menjadi modal dasar pabrikan motor.

Jelang akhir tahun 2012n lalu Kawasaki sukses menggemparkan dunia motor sport dengan melahirkan generasi Z Series baru. Kawasaki Z800 lahir sebagai penerus Z750 dengan berbagai perubahan fisik, fitur hingga performa mesin 4 silinder segaris yang tangguh.

Akan tetapi keberhasilan ini menjadi incaran para rival untuk melahirkan penantang dari Kawasaki Z800 ini. Dan brand berlogo garpu tala pada pertengahan tahun 2013 ini resmi perkenalkan Yamaha FZ-09 atau juga dikenal dengan MT-09 untuk pasar Eropa.

Yamaha FZ-09 yang juga memiliki julukkan 'The Dark side of Japan' di atas kertas memang unggul ketimbang Kawasaki Z800. Pasalnya mesin 3 silindernya berkapasitas 850cc dengan tenaga 115 hp dengan torsi 87,5 Nm. Sedang Z800 bermesin 4 silinder berkapasitas 800cc dengan tenaga 4 hp dan torsi 4,5 Nm lebih kecil.

Meski perbedaan yang sangat tipis ini tentu akan sangat terasa saat di jalan. Siapa yang lebih tangguh, mungkin nanti akan segera beredar video pertarungan dua naked bike garang ini. Namun berikut video promo Yamaha FZ-09 The Dark side of Japan.

(kpl/vin)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami