Yamaha FJ-09 2015 Terendus Sosoknya!

Terendus sosoknya, kali ini produk baru menyasar pada varian Yamaha FJ-09 untuk model tahun 2015, hadir dengan 'kemasan' dan mesin baru.

Senin, 15 September 2014 18:20
Yamaha FJ-09 2015 (Source & Doc. by CARB)
Editor : Albert

Otosia.com -

Yamaha kembali 'merapikan' jajaran sportbike-nya agar sesuai dengan aturan 'main' penggunaan teknologi mesin 3-silinder pada produk baru yang dipasarkan.

Terendus sosoknya, kali ini produk baru menyasar pada varian Yamaha FJ-09 untuk model tahun 2015, hadir dengan 'kemasan' dan mesin baru. Tampilan sangat terlihat mengacu pada segmen pasar Eropa dan Amerika.

Terkonfirmasi, moge berjenis sport-tourer ini sudah 'bercokol' dalam database California Air Resources Board (CARB), Amerika dengan beberapa data spek mendasar.

Dari data tersebut FJ-09 yang nampak serupa dengan FZ-09, telah menggunakan basis mesin 3-silinder dengan kadar emisi yang berbeda antara keduanya. Ada kemungkinan keduanya boleh jadi mengusung mesin yang sama namun diperkirakan berbeda pada seting riding maps.

Kesamaan mesin ini sedikit terlihat dari gambar sketsa 3D yang ada di CARB - keduanya menggunakan model sistem knalpot yang sama.

Sayangnya belum ada kejelasan lebih dalam untuk urusan waktu launching-nya. Meskipun demikian, banyak kalangan penggemar roda dua yang sudah mengetahui kabar ini berpendapat bahwa FJ-09 2015 paling cepat akan dikenalkan pada ajang INTERMOT atau EICMA, bulan depan.

RAGAM FAKTA SPORTBIKE TERBARU

(kpl/abe)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami