Yamaha Cup Race Bergulir, Mata Publik Dibawa ke Purwokerto

Yamaha Cup Race (YCR) seri 1 baru saja diselenggarakan di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu, 24 Juli 2016.

Selasa, 26 Juli 2016 11:15
Foto: Yamaha
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Yamaha Cup Race (YCR) seri 1 baru saja diselenggarakan di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu, 24 Juli 2016. Gelaran bagi para pebalap dalam negeri ini pun terlebih dahulu dipanaskan oleh Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Karesidenan Banyumas.

Karesidenan Banyumas yang meliputi 4 kabupaten, yaitu Cilacap, Purbalingga, Banyumas, dan Banjarnegara, diwakilkan 100 orang anggota YRFI Karesidenan Banyumas dari 15 klub, di antaranya YVC, YROI, Xeoners, Byonic, dan YM3CI.

Mereka mengadakan jalan-jalan keliling kota, tetapi bukan sekadar itu. Mereka bersama Yamaha mempelajari safety riding.

Start rolling city dimulai dari GOR Satria Purwokerto melewati Jl.Dr.Suharso, Jl.Jendral Sudirman timur, Jl. Jend. Sudirman barat, Jl. Raya Baturaden, lalu kembali ke Jl. Dr. Suharso dan finish di GOR Satria Purwokerto.

"Kami senang jadi bagian dari kegiatan Yamaha Cup Race, event ini menarik orang-orang dari luar Purwokerto juga untuk datang atau makin mengenal kota ini dan Yamaha," ujar Teguh Widiantono, Ketua Umum Korwil YRFI Karesidenan Banyumas.

YRFI Karesidenan Banyumas sendiri aktif dalam kegiatan internalnya. Satu bulan sekali, kopdar dilakukan di tiap kota, dan dua bulan sekali dilakukan kopdar gabungan empat kabupaten. Bulan September nanti merupakan jadwal kopdar gabungan empat kabupaten di Purwokerto.

Adapun perhelatan seri pertama Yamaha Cup Race 2016 (YCR 2016) diikuti oleh 142 starter atau peserta dari total 10 kelas. Dari jumlah itu, terdapat 32 pebalap yang berusia 16 tahun ke bawah. Bahkan, ada yang di antaranya berusia 8-10 tahun.

Catatan ini menunjukkan bahwa pembinaan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menjadi acuan rider-rider muda yang datang dari berbagai penjuru Indonesia.

News Balap Motor Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami