Yamaha Chivicker, Motor Unik Bergaya BMX

Pada tahun 2033 silam, Yamaha pernah menampilkan motor konsep bergaya BMW yang bernama Yamaha Chivicker.

Senin, 10 September 2018 13:45
Foto: Visordown.com
Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Secara sederhana, sepeda motor merupakan sepeda atau kendaraan roda dua yang diberi motor atau mesin. Ternyata, prinsip ini pernah benar-benar dilakukan oleh Yamaha pada salah satu motor konsepnya yang pernah dikenalkan pada Tokyo Motor Show 2003 silam.

Yamaha Chivicker

Kalau masih ingat, motor konsep itu ialah Yamaha Chivicker. Desainnya pun terbilang unik karena menggabungkan gaya sepeda BMW dengan fungsi sepeda motor pada umumnya. Dengan kata lain, Yamaha Chvicker adalah sepeda BMX yang diberi mesin.

Yamaha Chivicker

Layaknya sepeda BMW pada umumnya, Yamaha Chivicker menggunakan jok kecil dan sasis underbone. Bagian tengah rangka motor unik ini berfungsi sebagai tangki bahan bakar. Selain itu, bagian depannya mengandalkan suspensi teleskopik yang berpadu dengan monoshock horizontal di belakang.

Yamaha Chivicker

Uniknya, pada bagian as roda depan dan belakang, terdapat jalu atau bar-end yang menonjol. Biasanya, pada sepeda BMX, part ini berfungsi ketika melakukan freestyle atau pun berboncengan.

Yamaha Chivicker

Karena dimensi dan rangka serta kaki-kaki kecil, Yamaha Chivicker hanya dibekali mesin 4-tak 50cc dengan knalpot di bawah jok. Meski demikian, tampilannya yang unik cukup menarik perhatian.

Yamaha Tricker 250

Sayangnya, Yamaha Chivicker hanya sebatas motor konsep saja dan tidak diproduksi sampai sekarang. Namun, pabrikan berlogo garpu tala ini, sampai saat ini masih memasarkan Yamaha Tricker di Jepang yang terinspirasi dari sepeda gunung.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami