Yamaha Bicara NMAX Facelift dengan Fitur Keyless

Yamaha terakhir menelurkan NMAX facelift pada 9 Desember 2017. Saat itu skutik tersebut mendapat beberapa fitur dan komponen baru.

Selasa, 17 Juli 2018 13:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Sebagai skutik terlarisnya Yamaha tidak berdiam diri untuk mempertahankan dominasinya di segmen matik 150cc di saat seterunya mengeluarkan versi hybrid. Yamaha pun menjanjikan akan terus melakukan pembaruan terhadap NMAX, baik dari segi tampilan maupun penambahan fitur modern.

Pembaruan tidak hanya penggantian warna atau striping baru, namun tidak menutup kemungkinan adanya penambahan fitur dan perbaikan desain. Yamaha menyebut perubahan bisa terjadi dalam hitungan bulan atau paling lama setahun.

"Sebenarnya kalian bisa baca, facelift Yamaha bisa berapa bulan sekali, ganti warna itu berapa tahun, paling lama setahun, itu bisa dicek," kata Sutarya, Direktur Penjualan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Selain perubahan striping atau warna, skutik yang memiliki fitur keyless ignition system dan answer back system juga menjadi poin lebih di mata konsumen. Yamaha tidak menampik untuk menambahkan fitur ini jika adanya tuntutan pasar. Penambahan kunci remote pada NMAX bukan tidak mungkin akan menjadi kejutan Yamaha tidak lama lagi.

"(Nambah keyless?), mudah-mudahan. Tapi itu juga tergantung maunya konsumen," tandas Sutarya.

Sistem keyless sendiri punya dua komponen utama, yakni kunci remote dan anak kunci. Penggunaan keyless praktis karena tak perlu menyolok anak kunci. Biasanya fitur ini juga bersamaan dengan Answer Back System, yang sama-sama dioperasikan dengan remote, di mana motor akan mengeluarkan sinyal lampu dan suara, sehingga memudahkan pencarian saat parkir.

Berdasarkan catatan otosia, Yamaha terakhir menelurkan NMAX facelift pada 9 Desember tahun lalu. Saat itu Yamaha menambahkan warna emas pada pelek, new inverted LCD digital speedometer, dan new premium seat design dengan emboss logo NMAX, serta adanya fitur double disk brake dengan pilihan Anti-lock Braking System (ABS).

Di luar warna emas, ada empat pilihan warna lain, yaitu Matte Grey dan Matte Black dengan pelek emas, Blue dengan pelek hitam dan White dengan pelek perak.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami