Yamaha Beri Jawaban Soal Rumor YZF-R25 Baru

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak tinggal diam angka distribusinya kalah dengan Honda CBR250RR dan All New Kawasaki Ninja 250.

Kamis, 19 Juli 2018 09:45
Foto: Yamaha
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Nazarrudin Ray

Otosia.com - Beberapa media dan blog luar negeri beberapa waktu lalu memberitakan bahwa Yamaha Indonesia tengah menyiapkan YZF-R25 terbaru. Kabar ini pun kemudian dikonfrmasi ke Yamaha Indonesia, yang kemudian menyatakan pembaruan produk selalu ada, baik dalam hitungan bulan maupun tahun.

Boleh jadi sebagai basis produksi R25 untuk pasar global, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak tinggal diam setelah dari segi penjualan domestik CBR250RR dan All New Ninja 250 meninggalkan R25.

Rumornya, bersamaan dengan perubahan R25, Yamaha juga ditengarai menyertakan penyegaran pada versi naked MT25.

"Refreshment rutin pasti ada. Tapi detail-detailnya (apa saja) saya lupa," kata Sutarya, Direktur Penjualan YIMM

Praktis sejak meluncur pertama kali tahun 2014 lalu, Yamaha R25 tidak mengalami perubahan radikal. Sementara CBR250 dan Ninja sudah lebih dulu melakukan penyegaran.

Menurut Sutarya pengembangan tetap terus dilakukan beradasarkan keinginan pasar, tidak hanya R25 namun juga untuk semua model Yamaha. Meski tertinggal dari kompetitornya, Yamaha mengaku tidak mau gegabah menelurkan produk facelift.

"Makanya tergantung modelnya. Kalau refreshment tidak mendengarkan suara pasar, pasti itu akan berpengaruh. Konsumen minta apa harus didengerin. Itu modal untuk refresment model baru," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan Young Machine bahwa Yamaha tengah mengembangkan R25 yang diproduksi di Indonesia. Ditengarai R25 terbaru meluncur pada tahun depan.

Media roda dua Jepang ini memberikan gambaran bahwa model R25 mendatang menyerupai desain dari sang kakak R1, seperti kedok lampu hingga buritan.

Ditanya soal desain dan perubahan teknis untuk model baru, Sutarya hanya menggeleng. "Waduh, sayang gak ikutan mendevelopment product, he-he-he. Saya tidak ikut," tutupnya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/nzr/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami