Yamaha Beberkan Alasan soal Kuota Booking Online All New R15

Kenapa hanya 155 All New R15 yang bisa dipesan secara online untuk tahap pertama? Menurut pihak Yamaha, angka 155 merupakan kubikasi mesin terbaru All New R15 yang mengalami pembaruan dari model sebelumnya.

Jum'at, 24 Maret 2017 12:15
Foto: Arsip Otosia
Editor : Ahmad Khoirudin
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Terhitung mulai 20 Maret 2017 pukul 10.00 WIB, Yamaha melakukan hitung mundur waktu booking online sepeda motor All New R15. Informasi yang tertera di website www.yamahamotoronline.co.id menyebutkan, Yamaha hanya menyediakan 155 unit.

Kenapa hanya 155 sepeda motor? Menurut pihak Yamaha, angka 155 merupakan kubikasi mesin terbaru All New R15 yang mengalami pembaruan dari model sebelumnya.

"Yamaha menggunakan filosofi 155 yang merupakan volume cylinder paling pas untuk mendapatkan tenaga dan torsi saat berkendara di padatnya lalu lintas perkotaan. Dijadikan target Booking Online, sama seperti 155cc untuk memudahkan diingat oleh pengguna sebagai differensiasi strategi," kata GM Aftersales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) M Abidin.

image

Sektor mesin disebut mengalami perombakan yang revolusioner menggunakan mesin baru berteknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang turut terpasang di MAXI Series Yamaha, yakni NMAX 155VVA dan Aerox 155VVA.

Rangka "Delta Box", kata Yamaha, lebih disempurnakan dan dipadu dengan suspensi "Up Side Down", demikian halnya dengan suspensi monoshock link type serta rear arm alumonium terbaru dengan ban bertapak lebar di kelasnya.

image

Assist & Slipper Clutch menjadikan All New R15 sebagai sepeda motor dengan performa terbaik. Teknologi ini berfungsi untuk meringankan pengoperasian kopling yang dapat mengurangi rasa lelah saat berkendara di segala kondisi serta mencegah terjadinya engine brake yang berlebihan.

Teknologi itu juga membuat perpindahan kecepatan gear (downshift gear) lebih halus di kecepatan atau RPM tinggi sehingga akselerasi semakin cepat. Bukan hanya cepat berakselerasi, kata Yamaha, teknologi baru VVA juga membuat konsumsi bahan bakar semakin irit sehingga pas untuk diajak touring.

News Menarik Yamaha R15 Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami