Yamaha Akui MT-15 dan Vixion Berebut Konsumen

Yang menarik, harganya ditempel di bawah R15 seperti diakui pimpinan perusahaan...

Selasa, 15 Desember 2015 13:15
Yamaha M-Slaz by Yamaha M-Slaz Thailand (Facebook)
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Yamaha MT-15 akan tersedia di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang. Pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing membeberkan rencana kehadirannya pada semester pertama tahun depan.

Yang menarik, harganya ditempel di bawah R15 seperti diakui pimpinan perusahaan. Terkaan kami, Yamaha akan mengambil titik Rp 27 juta mengingat harga di bawah itu akan terlampau dekat dengan Vixion yang dibanderol Rp 24 juta lebih.



Namun, Yamaha sendiri mengakui bahwa MT-15 bisa saja mengganggu pasar Vixion karena sama-sama bermesin 150 cc. Pasarnya di jajarannya sendiri memang padat untuk kelas ini, termasuk sejak kehadiran R15, versi fairing dari MT-15.

"Ganggu? Ganggunya maksudnya gimana nih. Kalau sama-sama 150 cc, waktu R15 keluar juga ganggu pasar Vixion kan. Ya sama kan. Hehehe," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.


Namun, hal itu sudah pasti diperhitungkan oleh Yamaha. Menurut mereka, jangan melihat dari sisi kesamaan mesin dan kedekatan harga. Pasalnya, jika pasar sepadat ini, maka yang terjadi adalah proses pembagian segmen lagi, dan akan terjadi proses naik kelas.

"Kalau sama-sama 150 cc akan terjadi segmentasi. Apalagi bagi teman-teman yang dari 2007-2015 naik Vixion terus kan, apalagi income-nya tambah, pasti mau upgrade kan."

KABAR MENARIK BERIKUTNYA

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami