Yamaha Akan Luncurkan Motor Sport Fairing 250cc Satu Silinder

Yamaha dikabarkan mengembangkan motor bermesin 250cc satu silinder atau versi sport fairing dari Fazer 250. Hal tersebut setelah motor tersebut tertangkap kamera sedang di tes di jalanan India.

Rabu, 24 Mei 2017 15:15
Foto: Istimewa
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Yamaha dikabarkan mengembangkan motor bermesin 250cc satu silinder atau versi sport fairing dari Fazer 250. Hal tersebut setelah motor tersebut tertangkap kamera sedang di tes di jalanan India.

"Untuk pertama kalinya Yamaha Fazer 250 tampil sporty sedang di uji coba di jalanan. Hal tersebut berdasarkan foto yang dibagikan Northeast Biking Community," dikutip dari Indianautosblog, Rabu 24/05.

Meski dengan baju baru full fairing, dari gambarnya motor baru ini masih mengusung ciri khas yang identik dengan versi nakednya. Semua bagiannya nampak masih menggunakan seperti versi nakednya, hal tersebut terlihat pada bagian jok, knalpot kaki-kaki dan sebagainya.

Untuk mempertegas tampilan tersebut, seorang desainer yang bernama Shoeb Kalania mengembangkan render digital yang ia buat dari bocoran tersebut.

Di India, motor ini diprediksi akan dirilis pada dua sampai tiga bulan ke depan. Untuk harganya, Yamaha Fazer 250 diperkirakan akan sedikit lebih mahal dari versi nakednya.

Melihat basisnya, Yamaha Fazer 250 sendiri menggunakan mesin satu silinder 249 cc, SOHC, pendingin udara. Mesin tersebut sudah menggunakan pengabutan bahan bakar injeksi yang digabungkan ke gearbox 5 kecepatan. Selain itu, mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sampai 20,9 PS pada 8.000 rpm dan torsi puncaknya sebesar 20 Nm di 6.000 rpm.

News Menarik Motor Baru Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami