Xpander Transmisi Otomatis Jadi Primadona GIIAS

Sekalipun yang otomatis jadi salah satu yang termahal, tapi Xpander tipe ini tampaknya laku keras!

Rabu, 16 Agustus 2017 11:15
Xpander (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Mitsibishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mendulang kesuksesan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 dengan Xpander. MPV pertama Mitsubishi dengan 6 varian ini laris. Lantas dari keenam varian yang dihadirkan MMKSI, mana yang paling laku?

"Varian tertinggi Ultimate paling banyak dipilih konsumen GIIAS. Kontribusinya sekitar 60 persen," ucap Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro.

Fenomena ini dinilai MMKSI wajar jika konsumen memilih varian tertinggi lantaran produknya baru meluncur. Seiring waktu, Iwan mengungkapkan bisa saja terjadi perubahan tren. Di mana varian tengah akan mulai menjadi pilihan konsumen.

Hal ini secara tak langsung menjadikan transmisi otomatis menjadi pilihan konsumen GIIAS 2017. Dengan pervandingan 80 persen untuk otomaria dan 20 persen untuk manual. Khusus untuk tren ini dinilai Iwan, lantaran karakter pembeli di area Jakarta yang telah mengetahui kondisi lalu lintas, menjadikan transmisi otomatis yang paling sesuai untuk digunakan.

Namun begitu, MMKSI optimis varian tertinggi akan bertaham cukup lama. Soalnya Mitsubishi mengklaim pihaknya menawarkan MPV yang berbeda dengan kompetitor. Selain itu, ke depannya akan kontribusi dari segmen fleet yang tentunya lebih memilih varian terendah dengan transmisi manual.

LANGSUNG DARI GIIAS 2017

(kpl/fid/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami