Xpander Sebenarnya Sudah Ada Sejak 4 Tahun Lalu

sebenarnya Xpander sendiri sudah ada sejak 4 tahun lalu dan dikembangkan hingga punya wujud dengan kombinasi di atas.

Kamis, 07 September 2017 18:42
Rifat Sungkar (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu/nazarrudin Ray

Otosia.com - Kemunculan Xpander atau Expander di Indonesia mendapat sambutan yang tidak bisa dibilang tidak wah karena pemesanan perdananya hingga kini sudah 11.000 unit dan berlanjut.

Modelnya yang serba lancip dengan dasar MPV sebagai tipe mobil favorit ditambah rekor Mitsubishi terhadap Pajero menjadi kombinasi yang melatarbelakangi animo tersebut.

Namun, sebenarnya Xpander sendiri sudah ada sejak 4 tahun lalu dan dikembangkan hingga punya wujud dengan kombinasi di atas.

"Sebetulnya mobil ini hampir 4 tahun kami develop, kami sudah punya test car-nya untuk dicoba," ujar Rifat Sungkar, pereli yang menjadi brand ambassador untuk Xpander dan juga Pajero.

Ia menjelaskan konsep gabungan antara MPV dan SUV, juga penjelasan kenapa elemen SUV yang sekaligus membuat tinggi dari tanah ke bodi lebih dari 20 cm ini akhirnya tersemat.

"Pertama, konsep produknya crossover MPV dan SUV. Kenapa? SUV itu tangguh di segala jalan dan travel suspensinya panjang, sementara MPV adalah pembawa penumpang," ujarnya merujuk pada perannya di jalanan Indonesia yang selepas perkotaan masih belum begitu bagus.

Xpander sendiri pada awal September ini diluncurkan secara resmi di Riau, tepatanya di Pekanbaru. Wilayah dengan jalan antarprovinsi yang masih menantang ibarat menjadi habitat yang cocok untuk Xpander.

BACA BERITA MENARIK LAINNYA NIH, OTOLOVERS!

(kpl/why/nz/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami