Xpander Pakai Penggerak Roda Depan, Ini Kelebihannya Kata Mitsubishi

Sebagai penantang baru, Mitsubishi Xpander yang belum lama diluncurkan memiliki keunikan.

Rabu, 16 Agustus 2017 18:30
Foto: Nazar Ray
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Muhammad Hafid

Otosia.com - Sebagai penantang baru, Mitsubishi Xpander yang belum lama diluncurkan memiliki keunikan. Sebagai sebuah MPV, Xpander justru mengusung penggerak depan ketimbang belakang seperti kompetitor lainnya.

Padahal banyak yang beranggapan penggerak belakang akan mampu memberikan dorongan maksimal, mengingat kendaraan berkapasitas 7 penumpang ini akan condong lebih berat ke belakang.

Menanggapi hal tersebut, Boediarto selaku Kepala Departemen bagian Technical Service PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengungkapkan penggunaan penggerak depan memiliki beberapa keunggulan.

Salah satunya adalah dapat memberikan kestabilan saat berkendara di kondisi jalan Tanah Air. Ini artinya, Xpander dapat mengoreksi gejala berkendara seperti oversteer dengan baik, lantaran pengontrolan roda sepenuhnya berada di depan.

Di samping itu, dengan penggerak roda depan, Xpander mampu memangkas penggunaan komponen. Seperti kita ketahui mobil bermesin depan membutuhkan penghubung ke roda belakang apabila menggunakan penggerak belakang. Artinya akan ada tambahan bobot untuk kendaraan yang berujung pada pengurangan efisiensi bahan bakar.

Tak adanya penghubung ke roda belakang pun memberikan efek baik pada kelegaan kabin. Posisi lantai yang lebih rata membuat Xpander terasa lebih lega dan nyaman bagi penumpang di belakang.

BERITA DARI GIIAS LAINNYA

(kpl/fid/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami