Xpander Laris di Pasar Ekspor, Mitsubishi Genjot Produksi

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu telah melakukan ekspor unit Xpander ke negara Filipina.

Sabtu, 02 Juni 2018 10:10
Foto: Arsip Otosia
Editor : Cornelius Candra
Reporter : Muhammad Hafid Asisi

Otosia.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu telah melakukan ekspor unit Xpander ke negara Filipina. Sebanyak 400 unit telah dikirimkan MMKSI ke negara pertama tujuan ekspor MMKSI untuk Xpander tersebut pada April lalu.

Adanya aktivitas ekspor mendorong pemegang merek Mitsubishi di Indonesia ini untuk menggenjot produksi. Pasalnya, MMKSI masih harus memenuhi pemesanan domestik yang mengantri cukup banyak. Jika kapasitas produksi tak ditambah, Mitsubishi Indonesia akan mengalami kesulitan, apalagi Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) telah mengumumkan bahwa pemesanan Xpander hingga April lalu sudah mencapai lebih dari 3.800 unit.

Menurut Head of MMC Sales and Marketing MMKSI Imam Chaeru Cahya, kapasitas produksi akan ditingkatkan setelah lebaran mendatang atau tepatnya bulan Juli. Di mana angkanya dari yang sebelumnya 8 ribu per bulan menjadi 10 ribu per bulan.

"Tapi komposisinya tetap 75 persen domestik, 25 persen ekspor," ucap Imam sat buka puasa bersama di Jakarta, Kamis (31/05).

Imam menambahkan bahwa pihaknya juga memfokuskan pada pengiriman unit, khususnya di luar Jakarta. Pasalnya, pemberlakuan pelarangan truk melintasi jalur mudik akan dimulai pada 12 Juni mendatang. Ini artinya terjadi penghentian pengiriman unit dalam waktu cukup panjang, sehingga MMKSI harus mencari siasat untuk melakukan delivery secepatnya.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl/fid/crn)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami