Xpander Jadi Low MPV Termahal, Apa Kata Mitsubishi?

Mitsubishi Xpander masuk dalam deretan mobil Low MPV populer di Indonesia. MPV andalan Mitsubishi itupun kini diklaim sebagai mobil termahal di kelasnya.

Selasa, 02 Juli 2019 21:15
Xpander Jadi Low MPV Termahal, Apa Kata Mitsubishi? Mitsubishi Xpander (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Dini Arining Tyas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Mitsubishi Xpander masuk dalam deretan mobil Low MPV populer di Indonesia. MPV andalan Mitsubishi itupun kini diklaim sebagai mobil termahal di kelasnya. 

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia, tidak menampik anggapan tersebut terutama terkait dengan kenaikan BBN terhadap harga mobil baru.

Namun, mereka tetap yakin dengan Xpander, terlebih saat ini mereka tengah melakukan kampanye bernama Xpander Pinter Bener. 

1 dari 2 Halaman

Pinter Bener

Pinter Bener

"Kita sedang mengadakan kegiatan Xpander Pinter Bener. Itu sebenarnya bagaimana kita mengedukasi konsumen tentang total biaya kepemilikan bahwa memang di awal harganya mahal. Tapi untuk seterusnya perawatan (servis rutin gratis) sampai akhirnya resale value-nya Xpander lebih menguntungkan," kata Director of Sales & Marketing Division MMKSI, Irwan Kuncoro. 

Pinter Bener ini sendiri dibagi dalam empat hal, masing-masing dua untuk 'pinter' dan dua untuk 'bener'. Pinter pertama untuk biaya perawatan sebab konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala hingga 50.000 km atau 3 tahun. Lalu pinter kedua terkait dengan harga sparepart dan biaya servis yang disebut lebih hemat 45 persen hingga masa tempuh 100.000 km.

 

 

2 dari 2 Halaman

Perbandingan Harga

Perbandingan Harga

Harga Xpander memang terkesan tinggi di antara sejawatnya. Dibanding Ertiga misalnya, low MPV Suzuki bermesin K15B itu ditawarkan mulai Rp 196.000.000, sementara Avanza Rp 191.100.000. Namun, Avanza terbawah ini merupakan tipe 1.3E M/T.

Sedangkan Avanza 1.5G M/T yang bermesin 1.500 cc dibanderol Rp 221.250.000. Harga ini lebih mahal dibandingkan Xpander terbawah yang dilepas Rp 210.300.000.

"Faktanya kami masih di peringkat atas. Artinya harga Xpander masih masuk di range daya beli masyarakat," kata dia.

 

(kpl/nzr/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami