Xpander dan Pajero Punya Penyanding Baru di Sektor Ban

Ban Bridgestone tersebut adalah Dueler dan Ecopia. Bridgestone tipe Dueler diperuntukkan bagi Pajero Sport, sementara Ecopia untuk Xpander. Per tipe dibagi lagi berdasarkan ukuran.

Sabtu, 27 Juli 2019 12:45
Xpander dan Pajero Punya Penyanding Baru di Sektor Ban Pajero Sport di GIIAS 2019 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Xpander dan Pajero merupakan mobil laris di jajaran Mitsubishi yang artinya merupakan mobil favorit untuk merek tersebut. Hal itu terlihat dari posisi mereka yang tidak pernah surut di jajaran mobil terlaris Indonesia berdasarkan segmen, bahkan dalam 10 besar secara keseluruhan.

Namun keduanya rupanya punya penyanding baru di sektor roda. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales IndonesiaMMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengatakan kalau masing-masing memakai ban Bridgestone.

"Kami menggandeng Bridgestone sebagai suplier, dan Bridgestone juga menjadi OEM Mitsubishi," ujar Ronald Reagen, Head of After Sales Marketing & Development Marketing MMKSI di GIIAS 2019 di ICE BSD City, Tangerang.

1 dari 1 Halaman

Ban yang Dipakai

Ban yang Dipakai

Ban Bridgestone tersebut adalah Dueler dan Ecopia. Bridgestone tipe Dueler diperuntukkan bagi Pajero Sport, sementara Ecopia untuk Xpander. Per tipe dibagi lagi berdasarkan ukuran.

"Dueler ring 18 untuk Pajero Dakar, sementara ring 17 untuk Pajero Sport, dan ring 16 untuk tipe GLX," kata dia.

Sementara, Bridgestone Ecopia ring 16 dipasangkan untuk Xpander tipe Exceed ke atas, sedangkan Bridgestone Ecopia ring 15 untuk Xpander GLS.

"(Pajero dan Xpander dengan ban Bridgestone) akan tersedia di dealer Jabodetabek. Lalu ada satu dealer di Jakarta yang mumpuni untuk servis ban tersebut," tambahnya.

(kpl/nzr/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami