Xpander Cross Lahir, Mitsubishi Genjot Kapasitas Produksi

Sejalan dengan kelahiran Xpander Cross, MMKSI pun berencana meningkatkan kapasitas produksinya

Rabu, 13 November 2019 15:45
Xpander Cross Lahir, Mitsubishi Genjot Kapasitas Produksi Mitsubishi Xpander Cross (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - MPV bergaya SUV Mitsubishi Xpander Cross akhirnya resmi diluncurkan kemarin malam (12/11). PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menaruh harapan besar agar kelak Xpander kembali menguasai pasar di segmennya sama seperti saat awal kemunculannya.

Bahkan sebelum kemunculannya, Mitsubishi optimistis bahwa Xpander Cross akan meningkatan volume penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi terutama Xpander.

Sejalan dengan kelahiran Xpander Cross, MMKSI pun berencana meningkatkan kapasitas produksinya. Tidak hanya untuk pasar dalam negeri namun juga untuk ekspor.

"Dengan diluncurkannya Xpander Cross, kami akan mengembangkan kapasitas produksi guna bersiap meningkatkan ekspor," ungkap Takao Kato, Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation yang hadir pada acara peluncuran Xpander Cross tadi malam.

1 dari 2 Halaman

Total Produksi

Total Produksi

Namun Kato tidak menjelaskan seberapa besar peningkatan produksi Xpander, termasuk rencana volume ekspor ke sejumlah negara. “Saya sudah banyak berkeliling dunia untuk melakukan survey. Negara-negara yang saya datangi bertanya mengapa Xpander tidak dipasarkan ke negara mereka? Mereka ingin juga Xpander dipasarkan di negaranya,” papar Kato.

“Indonesia adalah ibu dari kelahiran Xpander, kami berkomitmen untuk berkontribusi pada peningkatan ekspor dari Indonesia, juga pembangunan ekonomi Indonesia,” tambahnya.

2 dari 2 Halaman

Harga dan Fitur

Harga dan Fitur

Mitsubishi Xpander Cross dibanderol mulai dari Rp267,7 juta (manual transmission), Rp277,7 juta untuk (automatic transmission), dan Rp286,7 juta untuk paket premium (automatic transmission) yang memakai jok kulit.

Selain menawarkan tampilan yang gahar, mobil ini juga sarat fitur kabin, seperti layar sentuh 7-inch yang dilengkapi dengan smartphone connectivity.

Dia punya colokan listrik gadget atau power outlet di baris depan, tengah, dan juga belakang. Ruang penyimpanan tersedia di bagian bawah kursi, seat pocket di belakang kursi, dan ruang penyimpanan serbaguna di bagian bagasi.

Mobil ini berdimensi cukup lega, yakni 4.500 mm x 1.800 mm x 1.750 mm. Selain itu, dibekali mesin 1.500 cc MIVEC DOHC 16 Valve.

 

(kpl/nzr/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami