Xpander Buatan Indonesia Kena Recall di Vietnam, Mitsubishi: Negara Lain Aman

Mitsubishi Xpander di Vietnam ditarik kembali atau recall karena didapati masalah pada pompa bahan bakar. Selain di Vietnam, Mitsubishi juga memasarkan Xpander di Indonesia, Thailand, dan Filipina.

Kamis, 03 Oktober 2019 15:05
Xpander Buatan Indonesia Kena Recall di Vietnam, Mitsubishi: Negara Lain Aman Mitsubishi Xpander (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Mitsubishi Motor Vietnam (MMV) menarik kembali 14.051 unit Mitsubishi Xpander di Vietnam. Penarikan kembali LMPV andalan Mitsubishi itu lantaran ditemukan masalah pada pompa bahan bakar.

Mitsubishi Xpander yang dijual di Vietnam adalah buatan pabrik Mitsubishi di Cikarang, Indonesia. Selain mengekspornya ke Vietnam, Mitsubishi juga mengekspornya ke beberapa negara Asia Tenggara lainnya, yakni Filipina dan Thailand.

Head of Public Relation Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSi, Jerry Amran mengatakan, kasus recall di Vietnam tidak ditemui di negara tujuan ekspor lain seperti Filipina dan Thailand. "Kedua negara tersebut sejauh ini dinyatakan bebas recall," tutur Jerry saat dihubungi Otosia.com, Kamis (3/10/2019).

1 dari 2 Halaman

Ekspor Pertama ke FIlipina

Ekspor Pertama ke FIlipina

Filipina menjadi negara Asia Tenggara pertama yang menjadi tujuan eskpor Xpander. Setidaknya ada 3.000 unit Mitsubishi Xpander yang dikirim ke Filipina pada tahap awal.

Selanjutnya Mitsubishi mengekspornya ke Thailand, lalu Vietnam. "Digunakan lebih dulu di Filipina, sejauh ini tidak ditemui masalah di negara tersebut," tegas Jerry.

2 dari 2 Halaman

Recall Xpander Vietnam

Recall Xpander Vietnam

Sebelumnya, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Naoya Nakamura juga mengatakan masalah di Vietnam tak ditemukan pada Xpander yang beredar di pasar Tanah Air. Meski begitu, Nakamura juga tidak menutup kemungkinan masalah pompa bahan bakar di Vietnam terjadi juga pada Xpander di Indonesia.

"Kami tidak memiliki masalah produk yang sama dengan Vietnam. Karena itu, saat ini kami tidak memiliki rencana unutk melakukan recall di pasar Indonesia," papar Nakamura dalam keterangan resminya, Kamis (3/10/2019).

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami