Xpander, Andalan Mitsubishi yang Obrak-Abrik Toyota

Xpander bahkan benar-benar mempengaruhi penjualan merek lain di segmen yang sama, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Senin, 14 Mei 2018 22:15
Foto by Mitsubishi
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Tahta Toyota yang selalu merajai model terlaris di Indonesia dengan mudah digusur oleh Mitsubishi. Tentu saja, dengan model small MPV andalannya, yakni Xpander.

Xpander bahkan benar-benar mempengaruhi penjualan merek lain di segmen yang sama, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Tak berhenti disitu, nyatanya Xpander kini mampu memukul penjualan Toyota Rush. Untungnya bukan Rush generasi terbaru, tapi model lama di pasar mobil bekas.

"Kehadiran Mitsubishi Xpander ada pengaruhnya pasti. Khususnya, mobil-mobil seharga Rp 200 jutaan, seperti Toyota Rush atau Daihatsu Terios tahun muda," jelas Marketing Section Head Mobil88, Adji Yuwana Pratama.

Lanjut Adji, selain Toyota Rush dan Daihatsu Terios, model yang terkena dampak kehadiran Mitsubishi Xpander adalah Toyota Innova tahun-tahun tua.

"Namun, untuk Toyota Innova tak terlalu berpengaruh, karena konsumen masih banyak yang pilih Toyota Innova bekas," tambahnya.

Sementara itu, President Director Mobil88, Fischer Lumbantoruan menyebut, penurunan penjualan Toyota Rush akibat Mitsubishi Xpander memang tidak telalu besar. Untuk presentasenya, berkisar 10 persen.

"Harga mobil bekasnya, pasti terkoreksi juga. Memang setiap varian berbeda-beda, sekitar lima persen," tutup Fischer.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami