XMax Kurang Stok, Pembeli Kalimantan Ngotot Beli Cash Langsung Bawa Pulang

Di tengah stok yang masih harus dikejar, Yamaha tetap memberi penjelasan kepada konsumen yang ngebet ingin meminang XMax.

Minggu, 24 Desember 2017 09:45
Foto by Nazar Ray
Editor : Nurrohman Sidiq
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - NMax di Kalimatan dianggap kurang stok. Pihak Yamaha Indonesia memandang animonya terlampau tinggi dibanding ketersedian unit di dealer-dealernya.

"Animo belinya sangat tinggi. Di Kalimantan ini ketersediaan barangnya kami anggap masih kurang. Khususnya NMax, kami agak kewalahan juga," ujar Eddy Ang, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Di tengah stok yang masih harus dikejar, Yamaha tetap memberi penjelasan kepada konsumen yang ngebet ingin meminang XMax.

Di Kalimantan ini konsumennya unik, mereka mau beli cash dan motor langsung dapat dibawa pulang.

"Maunya konsumen, dia datang ke dealer, langsung mau beli cash, barangnya langsung ada. Dealer tidak bisa begitu, tergantung stoknya, dan memang stoknya belum bisa kami penuhi karena tingginya permintaan. Kami kasi penjelasan ke mereka," kata Eddy Ang.

Eddy Ang sendiri menyebut, untuk setiap provinsi sementara ini Yamaha baru bisa memberi jatah masing-masing 20 unit XMax.

Sejalan dengan pemasaran MAX Series, Yamaha berupaya menggenjot penjualan NMax di Kalimantan Barat. Di daerah ini, penjualan skutik premium Yamaha didominasi Aerox 155, dan volume NMax jauh di bawahnya. Karakter konsumen Kalbar yang menyukai motor sporty menjadi sebab Aerox menggungguli penjualan NMax.

"Kalau secara total (Kalimantan), NMax lebih banyak dari Aerox. Ya selama ini banyak bikin touring, pameran, acara komunitas," terang Jaya Utama, Area Manager Kalimantan YIMM.

Aerox terjual sekitar 1.000 unit per bulan, sementara NMax-nya 100 per bulan. Bisa jadi pula, ini terjadi karena stok NMax yang terbatas.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/why/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami