Wuling Siapkan MPV Baru, Lawan Toyota Innova?

Wuling Indonesia memberi teaser berupa siluet mobil MPV. Mobil apa yang diluncurkan?

Selasa, 22 Maret 2022 10:15
Wuling Siapkan MPV Baru, Lawan Toyota Innova? Teaser dari Wuling (wuling.id)

Editor : Arendra Pranayaditya

Otosia.com - Wuling Motors Indonesia diam-diam bersiap memperkenalkan mobil baru dalam waktu dekat. Rencana tersebut diinformasikan melalui Instagram resmi @wulingmotorsid dan situs resmi mereka wuling.id.

Melalui tagline "Get Ready For The Ultimate Comfort Driving Experience", Wuling hanya menyodorkan sebuah siluet tipis berbentuk atap mobil MPV dan tanggal peluncuran 24 Maret 2022.

Dengan kata lain, mobil tersebut bukanlah SUV Almaz. Namun ada tiga kemungkinan mobil MPV yang berpotensi dihadirkan kelak, yakni Cortez, Victory atau Confero.

1 dari 4 Halaman

1. Wuling Cortez

Wuling Cortez CT (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Kemungkinan pertama adalah Wuling Cortez. MPV bongsor ini terakhir mendapatkan improvement pada tahun 2019 berupa pergantian mesin turbo dan beragam penyempurnaan fitur kenyamanan.

Kini memasuki tahun 2022, Wuling Cortez belum mendapatkan penyegaran dari sisi apapun. Boleh jadiu merek asal Tiongkok ini akan memberikan model baru untuk Cortez. Sebagai contoh model RS di Almaz atau facelift seperti Confero di tahun lalu.

Tidak menutup kemungkinan Cortez mendapatkan peranti keselamatan Advanced Driver Assistance System (ADAS) seperti di Almaz RS.

2 dari 4 Halaman

2. Wuling Victory

Wuling Victory (carscoops.com)

Berikutnya adalah Wuling Victory. Mobil MPV ini sering digadang-gadang menjadi rival utama Toyota Innova. Dengan penjualan Innova tergolong moncer, boleh jadi Wuling tergiur ikut mengisi segmen MPV ini.

Wuling Victory juga sejalan dengan tema peluncuran mobil MPV misterius ini, yaitu luxury. Pasalnya MPV bongsor ini sudah dilengkapi captain seat untuk baris kedua, dasbor modern, head unit canggih, panoramic sunroof dan peranti keselamatan memadai, termasuk ADAS.

3 dari 4 Halaman

Mesin mobil ini boleh jadi sama dengan kepunyaan Almaz dan Cortez CT. Dengan kata lain, Wuling Victory dibenamkan mesin 1.500cc turbo dengan semburan tenaga 140 hp dan torsi 250 Nm.

Di Cina, Wuling Victory dibanderol mulai dari 89.800 CNY atau Rp 202,4 juta (dengan kurs 1 CNY = Rp 2.253,89), hingga 119.800 CNY atau Rp 270 juta.

4 dari 4 Halaman

3. Wuling Confero

Wuling Confero S facelift (Otosia.com/Arendra Pranayaditya)

Terakhir dan paling kecil kemungkinannya adalah Wuling Confero. LMPV sekelas Avanza dan Xenia ini baru saja mendapatkan facelift di tahun 2021 kemarin.

Kendati demikian tidak menutup potensi adanya edisi khusus untuk mobil ini, mengingat Wuling sempat menampilkan Confero S Anniversary Special Edition di tahun 2018 silam.

Confero S Anniversary Special Edition mendapatkan rombakan eksterior, mulai dari body kitunik hingga warna special.

(kpl/dit)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami